Lukaku: Kembalinya Ibrahimovic Akan Membantu Kami Mengejar Manchester City

  • lae
  • 13 November 2017 | 07:10:55
  • 60 Kali Dilihat
Lukaku: Kembalinya Ibrahimovic Akan Membantu Kami Mengejar Manchester City
Romelu Lukaku

Beritaenam.com - Romelu Lukaku sedang terluka. Tujuh laga yang dijalaninya di semua ajang berakhir tanpa gol bagi dirinya.

Meski demikian, sang bomber tampaknya tak khawatir akan paceklik gol yang dialaminya. Ia pun berharap kehadiran Zlatan Ibrahimovic bakal memberikan pengaruh positif pada Manchester United serta dirinya.

 

Alih-alih menganggapnya sebagai saingan, penyerang berusia 24 tahun itu mengatakan jika kehadiran Ibra bakal memotivasinya.

"Ini sangat memotivasi saya, karena dia adalah pemain bagus yang akan menambah kekuatan tim," kata Lukaku kepada Sky Sport.

Setelah kontrak Ibra tak diperpanjang di akhir musim lalu, MU kemudian berubah pikiran dan kembali memperbarui kontraknya pada Agustus lalu.

Bukan cuma itu, Ibra juga diberikan nomor punggung "10" yang sebelumnya dikenakan Wayne Rooney.

Ibra sendiri urung tampil membela United sejak mengalami cedera lutut saat berhadapan dengan Anderlecht di perempat final Liga Europa musim lalu.

Namun cepat atau lambat, kehadirannya akan memperbanyak opsi penyerang utama bagi Jose Mourinho.

Kita tahu, sejauh ini hanya Lukaku saja yang berposisi alami sebagai penyerang tengah. Alhasil, Lukaku tak pernah absen dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani United di Premier League.

 

Tak cuma itu, dia juga selalu tampil 90 menit penuh. Hal itu yang kemudian memengaruhi kebugaran Lukaku, salah satu aspek yang membuat performanya menurun.

"Bila Anda menghadapi tim seperti kami, ini akan sulit dilawan. Kembalinya Ibrahimovic akan membantu kami mengejar Manchester City," imbuh Lukaku.

Ucapan Lukaku bukan sekadar gertak sambal. Di musim lalu, Ibrahimovic berhasil menjadi andalan United lewat torehan 17 gol yang dikemasnya di ajang Premier League edisi 2016/2017 delapan gol lebih sedikit dibanding torehan Lukaku di musim yang sama.

Atau jika digabungkan, keduanya berhasil membukukan 42 gol, bisa dibayangkan betapa produktifnya lini depan United.

Memang sedikit mustahil untuk memainkan keduanya secara bersamaan sebab Lukaku dan Ibra adalah penyerang dengan tipikal yang sama.

Namun dengan adanya Ibra, alternatif striker United akan lebih variatif. Lagi pula, kebugaran Lukaku juga bisa terjaga karena tak harus tampil 90 penuh selama berkelanjutan.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com