Makanan yang Sangat Digemari Orang Indonesia Tapi Bikin Mual Bule

  • lae
  • 13 April 2018 | 13:43:01
  • 50 Kali Dilihat
Makanan yang Sangat Digemari Orang Indonesia Tapi Bikin Mual Bule
Durian

Beritaenam.com - Terkadang makanan yang sangat lumrah ditemui dan disantap orang Indonesia, tapi membuat jijik orang luar negeri. Jangankan memakannya, melihat atau menyium baunya saja mereka sudah mual dan memilih menjauhi makanan-makanan lokal ini.

Namun tidak semua orang asing suka dengan makanan-makanan ini, ada juga yang jatuh hati dengan menu makanan yang sangat digemari rakyat Indonesia ini.

Berikut ini beberapa makanan enak yang sering membuat mual orang bule:

1. Durian
Di sini disebut buahnya para raja, tetapi banyak turis asing yang menolak mencoba durian. Buah yang satu ini bahkan sering dimasukkan daftar makanan paling bau di dunia.

Bagi sebagian orang, aroma buah durian yang tajam memang bisa menghilangkan selera makan. Bahkan orang Indonesia sendiri pun tak sedikit yang anti makan durian.

2. Jeroan
Jeroan daging sapi, kambing, atau ayam, seperti paru, usus, hati atau ampela, menjadi bahan makanan favorit di negara kita. Jeroan ini diolah dengan cara dari digoreng sampai dipepes.

Namun bagi orang asing, jeroan berakhir di tempat sampah. Tak jarang jeroan di luar negeri dijadikan makanan hewan seperti anjing.

3. Ceker ayam
Ceker ayam, bagian tubuh dari ayam ini sering kali diolah menjadi berbagai macam masakan. Tetapi makanan ini juga tak selalu bisa diterima oleh lidah dan perut orang asing, terutama yang berasal dari barat.

Mereka menganggap kaki adalah bagian yang tak lumrah untuk disantap dan kalau mengingat bagian tubuh ayam ini sering bersentuhan dengan tanah atau lahan kotor.

4. Kikil dan cingur
Di daerah Jawa sering kali kikil dan cingur dijadikan masakan khas wilayahnya. Contohnya rujak cingur.

Namun Daging lunak di bagian hidung dan mulut sapi ini kerap bikin jijik turis asing, terutama saat disajikan dalam keadaan utuh. Pasalnya cingur dan kikil memiliki tekstur kenyal bak gelatin padat.

Selain itu, kadang rambut halus di permukaan kikil masih belum dibersihkan dengan sempurna. Ini yang membuat orang mikir dua kali untuk menyantapnya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com