Mayang Jasmine Di Gandeng Dodi Kangen Band, Lahirlah Lagu Semoga Kamu Sama

  • Agus Blues
  • 01 Februari 2018 | 19:02:59
  • 113 Kali Dilihat
Mayang Jasmine Di Gandeng Dodi Kangen Band, Lahirlah Lagu Semoga Kamu Sama
Mayang Jasmine. Foto-foto: Agus Blues/FORWAN.

Beritaenam.com, Jakarta – Perjalanan untuk menjadi ‘bintang’ memang tidaklah mudah, begitu banyak halang rintang yang harus dihadapi penyanyinya. Hal itu, Mayang Jasmine akui, ketika dirinya sempat tergabung di label rekaman besar. Namun harapan untuk bisa mewujudkan impiannya menjadi penyanyi  populer, tak dengan serta merta mudah dimilikinya. “Ternyata harapan tinggal harapan, single pertamaku itu sama sekali ngak bunyi,” lirik Mayang Jasmine, mengenang single Ajari, lima tahun yang lalu.

Bagi Mayang menceritakan, belumlah menjadi jaminan biarpun berada di label besar, lagunya bagus dan digarap secara serius.

"Tadinya saya berpikir, ah aman nih sudah kelar rekaman. Ternyata maih ada satu step lagi yang harus ditempuh, iya bagaimana dengan promosi singlenya. Karena di label itu ada beberapa penyanyi, sementara saya masih hijau atau masih pendatang baru, jadi selalu terpinggirkan. Sakit ngak tuh?” papar Mayang dalam obrolan dengan Beritaenam.com usai launching single kedua berjudul Semoga Kamu Sama, di Pisa Café, Menteng, Jakarta, Kamis (1/2) siang lalu.

Selanjutnya terciptanya lagu Semoga Kamu Sama ciptaan Dodi ‘Kangen Band’ bergenre pop, Dodi pun mengatakan, terlebih dahulu mengajak MJ (panggilan Mayang Jasmine) ke rumah karaoke untuk melihat lagu yang seperti apa nyaman untuk dinyanyikan.

“Oh ternyata MJ lebih pas atau nyaman dengan lagu-lagu pop yang rada-rada galau,” ungkap Dodi yang hanya membutuhkan seminggu dalam proses melahirkan lagu Semoga Kamu Sama ini.

Meskipun trend musik tengah dikuasai dangdut hiphop ala Nella Kharisma, Via Vallen dan masih banyak lagi, Dodi mengatakan, sama sekali tak berkecil hati dengan karyanya untuk dinyanyikan Mayang Jasmine.

"Sebagai pencipta  lagu  saya ngak bisa mengikuti  trend,  saya mencipta lagu iya sesuai karakter vokal yang akan membawakan laguku dan kebetulan Mayang itu tipe vocal yang pas dengan lagu-lagu melow,’ papar Dodi. 

"Iya jadi, Mas Dodi beberapa kali ngajak saya untuk karaokean, setelah dia tahu warna suaraku kemana, seminggu kemudian dan muncul lagu Semoga Kau Sama,"  ujar gadjs kelahiran Pekanbaru 30 Maret 1990. 

Meskipun masyarakat tengah gandrung  dengan hiphop dhut, namun Mayang tetap optimis, single Semoga Kau Sama bisa diterima pasar. "Melawan arus dalam industri sebuah keniscayaan. Makanya saya optimis kalau Semoga Kau Sama bisa menerobos pasar," timpal Mayang Jasmine sambil menebar tawanya.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com