Meja Makan Tua Ini Laku Dengan Harga Fantastis

  • lae
  • 10 April 2018 | 08:21:38
  • 50 Kali Dilihat
Meja Makan Tua Ini Laku Dengan Harga Fantastis
Meja makan tua.

Beritaenam.com - Jangan menyepelekan setiap barang lama yang ada di rumah Anda. Karena bisa saja, barang tersebut memiliki harga yang sangat tinggi. Salah satunya, sebuah meja makan tua ini. Tak ada yang menyangka, jika ternyata, meja ini memiliki harga yang sangat fantastis.

Seperti dilansir dari Nine, sebuah meja makan yang terbuat dari marmer laku terjual dengan harga US$2 juta atau sekitar Rp27 miliar di sebuah pasar lelang.

Walaupun harganya sangat mahal, ternyata harga sebenarnya dari meja makan tersebut lebih tinggi dibandingkan harga yang dijual pada lelang tersebut.

Meja makan itu dirancang oleh seorang seniman, dan arsitek Jepang-Amerika, Isamh Noguchi. Ia memilih keramik biomorfik berwarna merah jambu Georgia, yang dipadukan dengan kayu asimetris.

Di bagian tengah terdapat wadah melingkar terbuat dari baja, yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Ternyata meja tersebut merupakan salah satu barang bersejarah yang hilang sejak beberapa dekade lalu.

Yang membuat meja tersebut memiliki nilai sejarah tinggi karena, Noguchi hanya menciptakan beberapa meja saja sepanjang kariernya. Karena hal tersebut nilai jual tersebut sangat tinggi, pada tahun 2014 saja mencapai US$4,5 juta atau sekitar Rp61 miliar.

Hal ini dapat menjadi pelajaran bagi setiap orang yang memiliki barang-batang vintage di rumah, cari tahu terlebih dahulu mengenai sejarah barang vintage yang akan Anda jual. Karena bisa saja, memiliki nilai jual lebih tinggi dan tak terduga.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com