Menikmati Makan Malam di Kampung Mataraman

  • lae
  • 08 Desember 2017 | 07:34:42
  • 122 Kali Dilihat
Menikmati Makan Malam di Kampung Mataraman
Foto-foto:beritaenam.com

Beritaenam.com, Yogyakarta - Selasa(6/12) beritaenam.com, menikmati makan malam di kampung Mataraman, salah satu lokasi kuliner di Yogyakarta yang lagi nge hits. Lokasinya di jalan raya ring toad selatan, Panggung Harjo, kampung Mataraman, Bantul.

Saya pesan makanan ala kampung, diantaranya nasi putih, oseng-oseng kangkung, telor dadar, tahu dan tempe bacem. Minumnya wedang uwuh.

Seperti biasa, saya ngambil tempat duduk agak jauh dari dapur, meja panjang deket kolam. Bunyi jangkrik menemani kami menikmati makanan ala kampung.

Nyaman, dan nyamnyam, saya makan dengan lahap, biar pun kondisi agak capek setelah seharian perjalanan dari Jakarta dengan mobil pribadi.

 

 

Kami rencananya akan berkunjung ke lokasi korban banjir di Gunung Kidul Yogyakarta. Tapi hari sudah larut malam, maka diputuskan besok acara penyaluran bantuan bahi korban bencana alam ini.

Kampung Mataraman, menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang belakangan mulai menggeliat.

 

 

Tempat ini di inisiasi masyarakat atau warga kampung Mataraman, dan difasilitasi Bandes alias Badan Usaha Milik Desa. Tempatnya luas dan sebagian adalah persawahan. Ada beberapa dibiarkan apa adanya, tapi spot-spot baru diciptakan.

Diantaranya ada ornamen bambu dan jembatan menuju venu di ujung kolam, yang juga diperuntukkan buat pengunjung yang pingin menikmati makanan khas Yogja di persawahan.

Saya sudah beberapa kali ke tempat ini dan kali ini untuk yang kesekian kalinya. Saya melihat banyak perubahan. Ada spot-spot baru diciptakan sebagai view, dan lokasi makan. Selain ada spot lesehan dan rumah-rumah joglo.

 

 

Kampung Mataraman terus berproses mengikuti perkembangan jaman. Kondisi now menempatkan kreatifitas dan view sebagai bagian dari 'jualan'nya. Dimana view diciptakan dengan tetap menjaga nilai-nilai tradisi.

Tradisi makan ala kampung mencoba ditonjolkan. Dan agaknya cukup mengena di hati pengunjung.

Tempat ini buka dari pagi hingga larut malam, dan banyak event khusus, acara instansi dan perusahaan silih berganti.

Boleh dicoba, kopinya juga oke punya..kopi kampung yang cara memasaknya di rebus.(agi) 

 

.

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com