Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Fredrich Polisikan Basaria dan Jubir KPK Febri Diansyah

  • lae
  • 17 Januari 2018 | 14:12:26
  • 107 Kali Dilihat
Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Fredrich Polisikan Basaria dan Jubir KPK Febri Diansyah
Fredrich Yunadi.

Beritaenam.com, Jakarta - Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi berencana melaporkan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah ke polisi.

Tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi e-KTP pada Setya Novanto ini akan melaporkan Basaria dan Febri atas tuduhan pencemaran nama baik saat mengumumkan penetapan tersangka dirinya.

"Jelas dong. Karena kan dia memberikan keterangan palsu, katanya saya memberikan medical record (milik Setya Novanto) palsu," ungkap Fredrich usai diperiksa, di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Diungkapkan Fredrich, dirinya tidak terima disangkakan melakukan manipulasi rekam medis agar Setya Novanto menghindari pemeriksaan KPK.

Menurutnya sampai sekarang penyidik KPK tetap tidak bisa menunjukkan rekam medis Setya Novanto yang dianggap palsu tersebut.

"Saya bilang sudah ada enggak sekarang buktinya yang katanya 'medical record' itu yang direkayasa mana? Coba tunjukan saya dong. Saya ambilkan medical chek up yang asli. Kita lihat siapa yang bohong," tegasnya.

Tidak hanya itu, Fredrich juga mengaku meminta penyidik KPK untuk memeriksa Basaria dan Febri dalam kasus yang menjeratnya ini.

Namun permintaan Fredrich ditolak penyidik karena sangkaan Fredrich pada Basaria dan Fredrich masuk dalam ranah pidana umum.

Karena penyidik KPK tidak bisa memeriksa, Fredrich akhirnya dia memutuskan untuk melaporkan Basaria dan Febri ke polisi.

Nantinya, lanjut Febri, tim kuasa hukumnya dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang akan membuat laporan ke Polisi.

"Orang Peradi itu kan pasti ketemu saya, saya akan minta mereka untuk bikin laporan polisi," singkatnya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com