Meski Sudah Hangus,Harga Rumah Ini Bikin Melongo

  • lae
  • 16 April 2018 | 14:41:06
  • 40 Kali Dilihat
Meski Sudah Hangus,Harga Rumah Ini Bikin Melongo
Rumah hangus terbakar dijual.

Beritaenam.com - Sebuah rumah yang sudah terbakar dua tahun lalu di Silicon Valley, California, menjadi perbincangan di dunia maya dan debat oleh para warganet. Pasalnya, dengan kondisi yang sudah hangus, rumah itu dijual seharga Rp11 miliar.

Potret rumah yang telah dilalap si jago merah itu dibagikan di laman Facebook sebuah agen real estate bernama Holly Barr. Rumah itu terlihat hangus dengan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitarnya.

Holly Barr mengatakan, harga rumah tersebut berdasarkan pada harga perumahan lokal di lingkungan Willow Glen di San Jose.

Hingga saat ini Barr mengaku, telah menerima setidaknya 10 penawaran dan mengharapkan untuk menjual properti itu dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Barr, luasnya sekitar 5.800 meter persegi dan dekat dengan jalur komersial seperti restoran, toko, dan cafe. Terlebih disusul berita bahwa Google akan membangun kampus baru di dekat pusat Kota San Jose.

Namun, mengingat harganya yang terdengar konyol, tak jarang orang-orang berkomentar dalam unggahan foto tersebut.

"Itu gila. Saya suka di Willow Glen tapi tidak untuk harga itu. Sedih sekali saya bahkan tak mampu membeli rumah yang terbakar," tulis Victoria Ditton.

"Keserakahan dari semua orang yang terkait di sini," tambah Cally Jayne.

Namun yang lain justru menerima harga yang ditawarkan, mengingat nilai properti yang terus naik.

"Saya telah tinggal di sini sejak tahun 1998 dan telah melihat orang membayar lebih untuk tanah tanpa rumah di atasnya atau merobohkan rumah yang sangat bagus, jadi ini tidak jauh berbeda," ungkap Any Kearnan.

Dikutip dari Daily Mail, Barr pun mengklaim bahwa rumah itu bisa didesain ulang untuk menghemat biaya yang daripada merobohkan seluruhnya.

Wakil presiden Santa Clara County Association of Realtors, Doug Goss, mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah peminat yang ingin membeli rumah di Willow Glen.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com