Muhaimin: 85% Perempuan di Jateng akan Memilih Jokowi-Ma’ruf

71
Muhaimin dan Ida Fauziyah di acara deklarasi Super Jokowi Jateng.

Beritaenam.com, Semarang – Suara Perempuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin (Super Jokowi) Jawa Tengah mendeklarasikan diri. Muhaimin Iskandar yang hadir di acara itu, yakin bahwa 85 persen perempuan Jateng akan memilih Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi diawali dengan senam bersama di halaman UTC Semarang. Muhaimin ikut senam di antara perempuan anggota Super Jokowi. Di sampingnya turut hadir Ida Fauziyah selaku Koordinator Nasional Super Jokowi.

“Dengan soliditas perempuan, Jateng menang mutlak,” kata Muhaimin, Jumat (28/9/2018).

Menurut Cak Imin, dari pengalaman Pilkada di Jateng yang lalu, suara perempuan di Jateng yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mencapai 85 persen.

“Dari komposisi perolehan (Pilkada) kemarin 65 persen, pendukung Pak Jokowi (dari suara perempuan) akan 85 persen,” tandasnya.

Sementara itu Ida Fauziyah mengatakan segmen suara perempuan yang digaet tidak hanya dari ibu-ibu atau emak-emak, namun lebih luas hingga ke milenial.

“Emak-emak itu tagline, itu sebagian kecil perempuan. Boleh sebut mama, ibu, bunda, paling penting perempuan dengan segala segmen. Sampai perempuan milenial, tidak kluster segmen tertentu, yang penting punya hak pilih,” jelas Ida.