Nama Messi Dilarang Dibicarakan di Rumah Ronaldo

  • lae
  • 13 Mei 2018 | 07:45:08
  • 42 Kali Dilihat
Nama Messi Dilarang Dibicarakan di Rumah Ronaldo
Cristiano Ronaldo dam Messi.

Beritaenam.com - Tak ada yang menampik rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Nama Messi bahkan tidak pernah dibicarakan di dalam kediaman Ronaldo.

Sejak 2009, perebutan status pesepakbola terbaik dunia mengerucut pada Ronaldo dan Messi. Penampilan Ronaldo di Real Madrid dan Messi di Barcelona tak henti-hentinya dibandingkan.

Hal itu bukan tanpa alasan. Seribu gol lebih dicetak hanya dari kaki Ronaldo dan Messi, yang tentu membuahkan banyak trofi untuk klubnya masing-masing.

Belum lagi rentetan rekor yang juga kerap dipatahkan kedua pemain di berbagai pertandingan. Penampilan Ronaldo dan Messi itu yang membuatnya sama-sama meraih gelar Ballon d'Or lima kali.

Katia Aveiro, kakak Ronaldo, mengungkapkan jika adiknya tidak senang nama Messi terdengar di rumah. Rumah, menurut Katia, adalah tempat di mana kapten Portugal itu merelaksasi diri, melupakan persaingannya dengan Messi di lapangan hijau.

"Kami tidak membicarakan soal Messi di dalam rumah," kata Katia kepada L'Equipe.

"Cristiano tahu jika di luar, apapun bisa diembuskan dan dia tahu itu, jadi ketika dia masuk dari luar ke dalam rumah, dia merasa terlindungi. Di sini lah tempat di mana dia mengisi ulang baterainya," ungkap Katia.

Musim ini, Ronaldo sudah mencetak 43 gol di semua ajang dan berpeluang mengantar Madrid menjuarai Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun. Adapun Messi sudah bikin 45 gol dan sudah membawa Barca menjuarai La Liga serta Copa del Rey.

Dengan usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Ronaldo belum memperlihatkan penurunan kualitas. Dolores Aveiro menilai anaknya adalah sosok yang sangat fokus.

"Dia sangat fokus, dalam gelembungnya sendiri, tetapi juga sangat cemas. Dia memainkan pertandingan di kepalanya, berpikir tentang bagaimana hal-hal akan terjadi," ucap sang ibu.

"Ada beberapa yang bermain sampai umur 37 tahun. Cristiano bukan mesin, tapi dia akan lanjut main selama dia bisa, saya pikir tiga atau empat tahun lagi.

"Cristiano adalah pefeksionis, dia selalu ingin jadi yang terbaik, melakukan segalanya untuk menang. Tapi di samping itu, dia benar-benar pendiam," imbuhnya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com