NASA Temukan Planet Neraka

  • lae
  • 02 Desember 2017 | 10:01:21
  • 221 Kali Dilihat
NASA Temukan Planet Neraka
Ilustrasi

Beritaenam.com - Siapa yang tidak resah dengan kondisi Bumi akhir-akhir ini yang peuh dengan berbagai bencana. Bahkan, banyak yang memutuskan untuk pindah dari Bumi.

Tapi, Anda harus bersyukur jika tidak berencana pindah ke dunia yang baru ditemukan yang disebut WASP-18b. Pasalnya, planet ini memiliki kondisi yang sangat mengerikan.

Para ilmuwan NASA bertanya-tanya apakah mereka secara tidak sengaja telah mengurangi keruntuhannya.

Stargazers mengatakan bahwa planet 'neraka' itu 'terbungkus' stratosfer membekap yang penuh dengan karbon monoksida dan tidak memiliki air, yang akan membuatnya sama sekali tidak mungkin bagi kehidupan untuk bertahan hidup.

Ini juga mengorbit dekat dengan bintangnya, yang berarti sangat panas dan dibombardir dengan radiasi dan sangat kasar sehingga tidak ada planet ekstrasurya lain (nama untuk planet di luar tata surya kita) seperti yang pernah pernah ditemukan sebelumnya.

"Komposisi WASP-18b menentang semua harapan. Kami tidak tahu planet ekstrasurya lainnya dimana karbon monoksida benar-benar mendominasi atmosfer bagian atas," kata Kyle Sheppard dari Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA.

Planet ini sangat tidak biasa karena tidak mengandung air dan banyak karbon monoksida beracun. Ini 10 kali lebih besar dari Jupiter, planet raksasa gas yang terbesar di tata surya dan pada dasarnya adalah 'neraka' bagi Anda.

Beruntung, kita tidak akan berkunjung dalam waktu dekat, karena sudah 325 tahun cahaya dari Bumi. Artinya, dibutuhkan manusia lebih dari 67.500.000 tahun untuk melakukan perjalanan kesana menggunakan teknologi roket saat ini.

Masih ada yang berminat pindah dari Bumi? (Metro)

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com