Nelayan Tangkap Hiu Langka dan Jual ke Hotel

  • Fhey Marshall
  • 12 September 2017 | 20:34:56
  • 63 Kali Dilihat
Nelayan Tangkap Hiu Langka dan Jual ke Hotel
Beritaenam.com, China - Sebuah pemandangan tak biasa terjadi di jalanan Kota Fujian, Cina.  Terdapat sebuah truk mengangkut seekor bangkai ikan hiu paus berukuran raksasa.
 
Melansir laman Shanghaiist,ikan tersebut sebelumnya tertangkap jaring nelayan. Para nelayan  berencana menjual hasil tangkapannya  tersebut ke sebuah hotel.
 
Namun manajemen hotel menolak membelinya. Selain karena baunya yang amis, ikan tersebut diduga mengandung merkuri sehingga membahayakan kesehatan pengunjung. Selain itu, ikan tersebut termasuk hewan yang  dilindungi secara nasional di Cina.
 
Akhirnya truk itu  kembali dalam perjalanan. Alhasil sekelompok nelayan memotong-motong ikan hiu paus dengan gergaji dengan alasan mereka bisa menjualnya dengan harga murah.
 
Warganet yang menyaksikan dan mengabadikan hiu paus itu mengunggahnya di media sosial dan fotonya menjadi viral.
 
Peraturan di Cina menyatakan bahwa ikan hiu paus harus segera dibebaskan jika ditangkap oleh nelayan.
 
Pemerintah Cina melarang penangkapan hiu paus karena termasuk hewan  yang dilindungi. Nelayan yang jaringnya tak sengaja menangkap ikan hiu paus harus segera melepaskannya kembali ke laut.
 
Pada 2014 lalu juga pernah kejadian yang sama,  nelayan Fujian menangkap ikan hiu paus. Kemudian mereka membawa bangkai ikan itu ke kota dengan harapan bisa meraup keuntungan.
 
Sayangnya, pemerintah setempat mengatakan  bahwa ikan itu tidak dapat dijual. Alhasil sebagai gantinya, para nelayan terpaksa mereka melelang ikan tersebut  dengan harga murah.
 
 
Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com