Nonton DVD Konser MONTECRISTO Ditemani Steak, Wine dan Cerutu

  • lae
  • 06 November 2017 | 21:35:53
  • 165 Kali Dilihat
Nonton DVD Konser MONTECRISTO Ditemani Steak, Wine dan Cerutu
MONTECRISTO.(foto:elson)

Beritaenam.com, Jakarta – Band yang menggusung musik beraliran rock progressive, terbilang sukses lewat gelarannya yang bertajuk “Once Upon A Time… A Concert by MONTECRISTO’ di Exodus Lounge, Kuningan City Mall, Jakarta. Rabu (29/3/2017) malam silam.

Karena itu, MONTECRISTO yang beranggotakan Eric Martoyo (vocalist), Rustam Effendy (guitar), Alvin Anggakusuma (guitar), Haposan Pangaribuan (Bass), Fadhil Indra (Piano, Keyboards, backing vocal), dan Keda Panjaitan (drums), dengan serta- merta untuk merilis konser tersebut ke dalam piringan cakram DVD.

Diakui Eric Martoyo, pilihan menghadirkan kembali konsernya lewat DVD, lebih ingin memenuhi banyaknya permintaan penikmat dan pencintanya. Seperti juga, di produksi DVD tatkala MONTECRISTO konser di Bendara Budaya Jakarta, Kamis (31/5/2012) yang turut melibatkan Sa’Unine String Ensamble, juga menghadirkan bintang tamu Yockie Suryo Prayogo dan host Lilo KLa Project.

“Setidaknya ini dengan adanya DVD, salah satu bentuk pemanjaan dari MONTECRISTO untuk penggemarnya, juga terhadap penikmat rock progressive,” kata Eric Martoyo kepada Beritaenam.com yang dijumpai di Queenhead, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/11) sore lalu.

Selanjutnya DVD Konser berdurasi 60 menit yang berisikan sebanyak Sembilan tembang ini, proses produksinya ditangani oleh tim produksi yang dikomandani oleh Gatot Ganyut, dengan konsep menghadirkan pertunjukan bernuansa teatrikal dengan menggunakan multimedia dan narasi sebagai pengantar di tiap lagu.

Malam itu, MONTECRISTO yang mengundang beberapa musisi, pewarta, dan Blogger sebelum mengawali pemutaran DVD bertitel Once Upon A Time… A Concert by MONTECRISTO’ terlebih dahulu disuguhkan menu makan malam, pilihan sendiri dari para undangan.

Meskipun DVD tersebut berisikan sebanyak sembilan lagu, namun sang moderator Seno M. Hardjo yang menjadi ‘komandan’ press conference memilih untuk membatasi per-empat lagu penayangan, di jeda dengan sesi tanya jawab.

Adalah lagu-lagu yang terdapat di dalam DVD Once Upon A Time… A Concert by MONTECRISTO’ sebut saja: Celebration of Birth, Rendezvous, Crash, A Blessing or A Curse A Romance of Serendipity, Ballerina, Mother Nature, Ancestral Land, dan A Deep Sleep.

Di pengunjung konser, MONTECRISTO mengajak penonton berkontemplasi tentang kematian lewat lagu A Deep Sleep. Konser malam itu ditutup dengan falsetto Eric menyanyikan:

He asked me if I was afraid of dying

I said “Yes, I am”’ I was’t lying

“But it may be like a deep sleep state of mind”

(be/lae)

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com