Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum Resmi Mendaftar ke KPU Jawa Barat

  • lae
  • 09 Januari 2018 | 13:15:00
  • 96 Kali Dilihat
Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum Resmi Mendaftar ke KPU Jawa Barat
Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum.

Beritaenam.com, Bandung -  Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum resmi mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Jawa Barat. Pasangan yang kini dikenal dengan nama RINDU menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar maju bertarung dalam Pilgub Jabar 2018.

Pasangan ini tiba di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018), sekitar pukul 10.20 WIB.

Ketua NasDem Jabar Saan Mutopa, Ketua PKB Jabar Syaiful Huda, Ketua Hanura Jabar Aceng Fikri dan petinggi PPP Jabar ikut mengantarkan pasangan RINDU daftar ke KPU.

Kemudian rombongan memasuki aula KPU untuk menjalani proses pendaftaran. Di dalam aula mereka disambut Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan para komisioner KPU Jawa Barat. Pasangan RINDU kompak mengacungkan jempol saat momen tersebut.

Sejumlah berkas mulai dari sarat dukungan dan berkas lainnya terlihat mereka serahkan kepada petugas KPU.

Prosesi pendaftaran berlangsung sekitar 45 menit dan dinyatakan lengkap meski ada beberapa hal yang harus dilengkapi oleh pasangan yang diusung PPP, NasDem, Hanura dan PKB ini.

Usai pendaftaran, Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung ini mengatakan berkas pasangan RINDU sudah dilengkapi sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU.

"Kalau ada kurang-kurang nanti ada proses melengkapi sebelum penetapan," ucap Emil, sapaan Ridwan.

Emil mengatakan setelah pendaftaran pihaknya bersama Uu dan partai pengusung akan bekerja keras untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Dia juga mengajak semua pasangan calon untuk melakukan kampanye yang baik.

"Kita akan mulai proses kampanye yang baik mengedepankan visi misi, berbasis ilmiah hindari isu SARA," ujarnya, seperti dikutip dari detik.com.

Emil menambahkan restu dari kedua orang tua juga turut mengantarkan dirinya dalam proses pemilihan.

"Kami meminta doa khusus dari ibunda kami. Pesannya selalu dalam meridai dan mencintai rakyat serta istikamah. Mudah-mudahan doa ibu jadi bekal," tutur Emil.

Sementara itu Uu Ruhzanul Ulum calon wakil Emil tampak enggan memberikan sambutan. Dia hanya terlihat tersenyum dan melambaikan tangan kepada awak media.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com