Patriot Band Umur Seperti Bayi Baru Lahir, Urusan Bermusik Jangan Ditanya

  • 31 Oktober 2017 | 12:34:12
  • 165 Kali Dilihat
 Patriot Band Umur Seperti Bayi Baru Lahir, Urusan Bermusik Jangan Ditanya

Beritaenam.com, Jakarta - Bermusik rupanya memang sudah menjadi tujuan utama pendatang baru satu ini, band pop yang sengaja memilih genre Pop Melayu bernama Patriot Band Indonesia, siap hadir meramaikan variasi industri musik Indonesia dengan menghadirkan sebuah single mellow mendayu-dayu berjudul Sakit Hati Ini.

Terbentuk 1 Januari 2017, Patriot Band Indonesia yang bernaung di bawah bendera Infinity Musik Indonesia (IMI) ini beranggotakan  Dim Dim (Vokalis), Kibo (Gitar), Harie (Keyboard), Rizal (Gitar) dan Randi (drum) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti Sarolangun Jambi, Medan dan Sukabumi sepakat menambahkan kata Indonesia di belakang nama band mereka sebagai identitas darimana mereka berasal, dan  merupakan perwujudan rasa cinta tanah air.  

Baca: Patriot Band Penantian Panjang Sampai Termehek Mehek

Secara usia, bisa diibaratkan Patriot Band Indonesia sebagai bayi yang baru saja lahir. Tetapi untuk urusan bermusik, ternyata masing masing anggota mempunyai prestasi tersendiri. Sebut saja Rizal yang pernah bergabung bersama Goliath Band, atau Harie yang pernah tergabung dalam Vagetoz.

Hal ini membuat Patriot Band Indonesia mampu semakin solid dan mengerti bagaimana proses industri musik di tanah air berjalan.

Berbekal lagu ciptaan sendiri berjudul Sakit Hati Ini, Patriot Band Indonesia bercerita mengenai perasaan sakit hati seorang kekasih yang selalu di acuhkan oleh kekasihnya dan akhirnya menyesal kemudian.

Inti pesan yang disampaikan mengenai merawat hubungan dan perasaan kekasih, terdengar apik dengan karakter vokal Dim Dimyang memadukan unsur cengkok dangdut dengan aransemen musik mendayu khas melayu.

Hal ini semakin membuat Patriot Band Indonesia pantas menjadi pilihan pendengar musik tanah air yang mungkin mengalami perasaan yang sama seperti yang tertuang pada lirik lagu Sakit Hati Ini

Menurut Patriot Band Indonesia, mereka hanya menghabiskan waktu 15 menit untuk menciptakan lagu Sakit Hati Ini, dan memerlukan waktu 1 hari untuk menyelesaikan proses rekamannya. 

Lagu ini semakin manis terdengar dengan mendapatkan arahan dari Yongky produser mereka yang pernah juga mempopulerkan Hijau Daun.

Berbicara tentang harapan, mungkin akan terasa klise bahwa Patriot Band Indonesia berkeinginan karya karya mereka dapat meramaikan industri musik tanah air dan mendapat apresiasi yang bagus dari penikmatnya.

Tetapi melihat kegigihan mereka berkarya, bolehlah di acungi dua jempol usaha band yang berasal dari daerah ini untuk menunjukan entitas keragaman budaya melebur menjadi satu dalam sebuah grup band bernama Patriot Band Indonesia. 

 

 



Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com