PDIP Batal Umumkan Calon yang Akan Diusung dalam Pilgub Jatim 2018

  • lae
  • 11 September 2017 | 04:52:31
  • 85 Kali Dilihat
PDIP Batal Umumkan Calon yang Akan Diusung dalam Pilgub Jatim 2018
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Beritaenam.com, Malang - PDI Perjuangan (PDIP) batal mengumumkan siapa calon yang diusung dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Sebelumnya, santer kabar usai rapat konsilidasi internal di Malang, akan diumumkan Cagub dan Cawagub.

"Nama-nama masih digodok, Ketua DPD Pak Kusnadi menyampaikan langsung nama-nama sudah masuk. Hasilnya kapan? tidak sekarang disampaikan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai konsilidasi di Hotel Ijen Suite, Minggu (10/9/2017), petang.

Hasto mengatakan, partai masih akan menggelar rapat pekan ini atas hasil yang dijalankan oleh Wasekjen Ahmad Basarah.

Jadi, bakal calon yang mendaftar maupun masuk pemetaan peta politik partai, masih berstatus sama.

"Kamis nanti DPP akan menggelar rapat membahas hasil yang diperoleh Pak Basarah, setelah itu hasilnya akan disampaikan, tidak lama lagi," kata Hasto.

Hasto mengungkapkan, saat kunjungan ke Kota Surabaya. Megawati akan memberikan keterangan kepada media, tetapi konferensi pers tak akan menyebut atau mengumumkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Ibu Megawati akan memberikan konferensi pers. Tetapi bukan mengumumkan calon gubernur atau wakilnya, tetapi lebih kepada kunjungan ketua umum di Surabaya," terang Hasto.

Dilansir dari detik.com, Hasto tak memungkiri ada beberapa kader dinyatakan layak menjadi Cagub-Cawagub. Nama-nama sudah mengerucut tinggal menunggu keputusan dari rapat DPP nanti.

Nama-nama itu seperti Gus Ipul, Bupati Blitar, Wali Kota Surabaya, Bupati Banyuwangi, serta kader lain.

"Sudah ada nama-nama mengerucut, tinggal menunggu keputusan saja, dalam rapat DPP nanti," tandasnya.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com