PDIP: Dukungan Yenny Wahid Bisa Mendongkrak Gerakan Pemenangan Pilpres 2019

28
Yenny Wahid saat nyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf.

Beritaenam.com, Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi dukungan putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Dukungan ini disebut modal positif untuk pemenangan Pilpres 2019.

“Dukungan dari Mbak Yenny Wahid mewakili keluarga besar Gus Dur dan Gusdurian merupakan hal yang sangat positif bagi kami. Terlebih Mbak Yenny memberikan dukungan karena pengakuan Pak Jokowi ini pemimpin yang jujur, pemimpin yang apa adanya, pemimpin yang merakyat. Ini merupakan apresiasi positif bagi kepemimpinan Pak Jokowi,” kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini menyebut dukungan Yenny Wahid bisa mendongkrak gerakan pemenangan Pilpres 2019.

“Langkah-langkah inilah yang akan kami lakukan, tidak hanya bergerak mendapatkan dukungan rakyat tetapi juga dukungan para tokoh,” sambungnya.

Yenny Wahid, mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Yenny juga berbicara atas nama sembilan konsorsium kader Gus Dur.

Dukungan itu dilabuhkan dengan banyak pertimbangan, salah satunya hasil salat istikharah (salat memohon petunjuk Allah SWT) sembilan kiai.

“Karena itu, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu, biiznillah. Biiznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” tegas Yenny.