Pedang Viking Berusia 100 Abad Ditemukan Terawat Baik

  • 14 September 2017 | 11:56:51
  • 89 Kali Dilihat
Pedang Viking Berusia 100 Abad Ditemukan Terawat Baik

Beritaenam.com - Pedang Viking berusia 100 abad atau 1.100 tahun yang terawat dengan baik, telah ditemukan di sebuah gunung di Norwegia. Einar Ambakk menemukan senjata itu saat berburu rusa kutub dan ia menemukan sebuah pedang, kemudian menariknya keluar dari antara bebatuan.

Penemuan langka itu dilaporkan ke Lars Pilø, seorang arkeolog untuk Dewan Oppland County. Diperkirakan, pedang itu berasal dari periode 850-950.

"Tampaknya tidak mungkin pedang itu muncul kembali di permukaan karena pergerakan batu es permafrost, karena dipelihara dengan baik tanpa goresan dan pembengkokan apapun. Kemungkinan besar masih dalam posisi semula atau meluncur turun di antara batu-batu itu," tulisnya di blog pribadinya Secrets of the Ice.

Dia pun mengungkapkan, telah mengamati lokasi itu dengan cermat, baik secara visual dan menggunakan detektor logam.

"Survei yang menempuh jarak hingga 20 meter dari tempat penemuan, tidak menghasilkan temuan lebih lanjut," katanya.

Pedang itu ditemukan 1640 meter di atas permukaan laut. Pilø mengatakan bahwa kemungkinan besar diawetkan kondisi dingin, tapi juga ketinggian dan kualitas logam.

Dia menambahkan bahwa tidak mungkin mengetahui apa yang terjadi pada pemilik pedang, yang menghabiskan lebih dari 1.000 tahun terbaring di salju. Mereka menduga, kemungkinan pemiliknya tersesat dan meninggal di gunung.

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com