Penculik Anak Jaksa di Kupang Ditangkap Polisi

  • lae
  • 30 Mei 2018 | 07:36:35
  • 71 Kali Dilihat
Penculik Anak Jaksa di Kupang Ditangkap Polisi
RK, ibu-ibu terduga otak penculikan Richard Mantholas, anak Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara.

Beritaenam.com, NTT - Aparat gabungan Polres Kupang Kota dan Polda NTT membekuk dua pelaku penculikan terhadap Ichad Mantolas (4), anak seorang Jaksa di Kejari Timor Tengah Utara.

Dua penculik berinisial CN dan RK ini, dibekuk aparat, Selasa (29/5) petang, di dua lokasi berbeda setelah kurang dari 30 jam dilidik.

CN ditangkap di Bimoku, Lasiana Kupang ketika hendak mengamankan barang bukti satu unit mobil Avanza berwarna putih. Sedangkan RK yang merupakan seorang wanita ditangkap di kediamannya di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Tiba di Mapolres Kupang Kota, RK nyaris diamuk keluarga yang telah menunggu. Sementara korban langsung dipeluk ibunya dan dibawa masuk ke dalam salah satu ruangan untuk ditenangkan psikisnya yang terganggu akibat peristiwa itu.

Mereka berdua ditangkap karena menculik Ichad Mantolas, anak dari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari TTU, ketika sedang bermain di halaman rumah, di kelurahan Liliba, Kota Kupang pada Senin (28/5) pagi.

"Tim yang mengevakuasi, yang mengambil anak kita dan tersangka sampai di Polres sini dalam keadaan selamat dan sehat sebagaimana rekan-rekan melihat semuanya. Jadi kejadian ini merupakan rangkaian panjang, namun singkat pengungkapannya," kata Kapolres Kupang Kota AKBP Athon C Nugroho.

Ia menambahkan, setelah korban diculik lalu dibawa dan disembunyikan di salah satu daerah di Kabupaten Malaka.

Setelah melakukan pengembangan dari para saksi, tim Polres dan Polda langsung bersinergi dan membagi tugas untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus ini dengan mengutamakan keselamatan anak.

"Senin pagi, anak kita berumur 4 tahun diambil atau diculik yang sudah kita tangkap, kemudian dibawa keluar kota dan disembunyikan. Hasil pengembangan itu, kita sentuh dengan mengutamakan keselamatan anak, karena keselamatan anak paling utama dibanding penangkapan pelaku, ketika anak sudah dipegang oleh petugas, para pelaku pun langsung ditangkap," kata Anthon.

Saat ini korban sudah diserahkan kembali kepada kedua orangtuanya. Sementara kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan lanjutan guna mengetahui motif utama dari aksi penculikan terhadap anak jaksa ini.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com