Pendiri Microsoft, Bill Gates, Berinvestasi Ciptakan Sapi Super

  • lae
  • 28 Januari 2018 | 16:01:02
  • 106 Kali Dilihat
Pendiri Microsoft, Bill Gates, Berinvestasi Ciptakan Sapi Super
Bill Gates.

Beritaenam.com - Bill Gates memang jamak dikenal sebagai pendiri Microsoft, peranti lunak komputer yang paling laris di dunia. Tetapi baru-baru ini jutawan asal Amerika Serikat itu dikabarkan menanam duitnya di sektor peternakan di Inggris

Gates, seperti diwartakan Mirror akhir pekan ini, berinvestasi di sebuah proyek pemerintah Inggris Raya yang memiliki misi untuk menciptakan sapi yang menghasilkan susu berkualitas tinggi. Ia mengumumkan recana tersebut dalam kunjungannya ke Universitas Edinburg, Skotlandia.

"Jika Anda peduli dengan orang miskin, Anda seharusnya peduli dengan pertanian," kata Gates di pidatonya.

Pendiri Microsoft itu akan menginvestasikan 29 juta poundsterling atau sekitar Rp546 miliar untuk mengembangkan sapi super.

Dengan proyek ini, para peneliti akan mengambil gen dari sapi asli Inggris dan mencampurkannya dengan DNA dari sapi Afrika untuk menghasilkan sapi yang dapat bertahan di segala kondisi iklim.

Sapi dari Afrika dikenal dapat bertahan di cuaca yang ektrim. Selain itu, mereka juga tidak terlalu banyak mengkonsumsi pakan.

Selama ini, Gates dikenal kerap menunjukkan perhatiannya ke sektor pangan. Menurutnya, pertanian dan peternakan merupakan salah satu solusi untuk keluar dari kemiskinan.

"Penelitian yang dipimpin oleh pemikir hebat di Edinburgh membuat langkah besar dalam meningkatkan kesehatan dan produktivitas ternak," katanya.

Ia juga memiliki yayasan bernama Bill and Melinda Gates Foundation. Lembaga ini kerap mendistribusikan sebagian besar kekayaannya untuk membantu mengurangi kemiskinan di negara berkembang.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com