Perbanyak Makan Tomat Kalau Sudah Berhenti Merokok, Begini Alasannya....

  • lae
  • 30 Desember 2017 | 07:15:25
  • 76 Kali Dilihat
Perbanyak Makan Tomat Kalau Sudah Berhenti Merokok, Begini Alasannya....

Beritaenam.com - Apakah kamu baru saja berhenti merokok dengan sukses? Jika ya, kamu patut memberi ucapan selamat pada dirimu sendiri. Tak berhenti sampai di situ, kamu juga disarankan untuk banyak makan tomat dan buah-buahan lainnya.

Alasannya?

"Tomat membantu memulihkan kerusakan paru-paru yang disebabkan karena rokok. Sebabnya tomat tinggi zat antioksidan yang bisa menyembuhkan kerusakan sel karena nikotin dan zat beracun lainnya yang dibawa oleh rokok," ungkap artikel lansiran dari thehealthsite.com.

"Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tomat bisa memperbaiki kerusakan paru-paru. Sebab jika tidak disembuhkan, maka kerusakan ini bisa berujung pada penyakit paru osbtruktif kronik, kanker paru-paru, bahkan melebar hingga ke penyakit jantung."

"Fungsi paru akan mulai menurun ketika kamu memasuki usia 30 dengan kecepatan bervariasi bergantung pada kondisi individu. Penelitian kami menemukan bahwa konsumsi lebih banyak buah secara teratur juga berguna untuk menjaga kesehatan paru-paru, baik bagi mereka yang tidak merokok. Dan buah tinggi antioksidan seperti tomat atau buah beri bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi paru-paru," jelas Vanessa Garcia-Larsen, penulis penelitian yang dipublikasikan di European Respiratory Journal ini.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com