Permalukan Malaysia, Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Sukses Pertahankan Emas

  • 24 Agustus 2017 | 18:21:12
  • 221 Kali Dilihat
Permalukan Malaysia, Tim Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Sukses Pertahankan Emas

Beritaenam.com, Malaysia - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia sukses pertahankan medali emas di SEA Games 2017. Pada partai puncak yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017), Jonatan Christie cs permalukan tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0.

Emas ini jadi kelima secara berturut-turut bagi tim beregu putra Indonesia sejak SEA Games 2007--di luar SEA Games 2013, tidak dimainkan nomor beregu.

Jonatan Christie membuka jalan kemenangan bagi Indonesia setelah menghentikan perlawanan tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Duel keduanya berjalan cukup ketat. Namun, Jonatan yang unggul secara peringkat dunia--urutan 22--mampu menyudahi game pertama dengan kemenangan 21-18.

Di game kedua, Jonatan terus mengungguli lawannya yang berperingkat 51 dunia. Dan satu smash keras Jonatan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17.

Pada partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Sempat menang cukup mudah 21-12 di game pertama, Rian/Fajar mendapat tekanan hebat dari ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Khususnya setelah inverval game kedua. Ong/Teo tampil lebih berani dengan terus menggempur pertahanan Rian/Fajar.

Foto: Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. [Humas PBSI]

Mereka pun berbalik unggul 12-13 hingga akhirnya memenangi game kedua dengan skor 16-21. Hasil ini membuat laga harus dituntaskan lewat babak rubber game.

Di game ketiga, Rian/Fajar sempat mendapat perlawanan di awal-awal hingga skor sama kuat 7-7. Namun, setelah itu, Rian/Fajar berhasil tampil menekan dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-14.

Medali emas Indonesia ditentukan Ihsan Maulana Mustofa. Pebulutangkis muda Merah Putih ini sukses mendominasi pertandingan dan mengalahkan tunggal putra Malaysia lewat pertarungan straight game 21-11 dan 21-11.

 

 
Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com