Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan, Barca Lumat Levante 3-0

  • lae
  • 08 Januari 2018 | 07:37:32
  • 80 Kali Dilihat
Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan, Barca Lumat Levante 3-0
Lionel Messi saat berhasil cetak gol ke gawang Levante.

Beritaenam.com - Barcelona memulai tahun 2018 dengan kemenangan 3-0 atas Levante pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-18 di Stadion Camp Nou, Minggu.

Barcelona memperpanjang catatan tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Spanyol musim ini dengan mengumpulkan 48 poin di puncak klasemen. Pasukan Ernesto Valverde itu unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang menduduki urutan kedua.

Sedangkan Levante harus lebih waspada karena berada di posisi 16, hanya terpaut tiga angka dari Deportivo yang menghuni urutan 18 zona degradasi dengan 15 poin.

Blaugrana hanya memerlukan 12 menit untuk menjebol gawang Levante yang dijaga bekas kiper Barcelona, Oier Olazabal, berkat gol Lionel Messi menyusul kerja sama "satu-dua" dengan bek Jordi Alba dari sisi kiri.

Setelah peluang demi peluang, Luis Suarez akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat sentuhannya dari umpan Sergi Roberto pada menit 38.

Barcelona tidak mengubah permainannya pada babak kedua. Umpan-umpan pendek terus mengalir dari kaki-kaki pemain, walaupun tidak menghasilkan banyak peluang matang.

Sebaliknya, Levante nyaris memperkecil ketertinggalan ketika sepakan Moore dari umpan Jason tidak dihentikan Ter Stegen.

Pada proses serangan balik itu, Moore terlalu lama mengambil keputusan untuk melepaskan tembakan atau memberikan umpan.

Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 berkat gol penutup yang dilesakkan Paulinho dari umpan pendek Messi yang merangsek ke dalam kotak penalti Levante pada menit 90+4, demikian laman La Liga.

Susunan pemain:

Levante: Oier, Doukoure, Lerma, Ivi, Postigo, Cabaco, Lukic, Boateng, Luna, Jason, Moore
Cadangan: Raul, Tono Garcia, Rober Pier, Samuel, Coke, Nano, El Hacen

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Vermaelen, Mascherano, Alba, Rakitic, Iniesta, Paulinho, Suarez, Messi, Dembele
Cadangan: Cillessen, Semedo, Pique, Denis Suarez, Digne, Gomes, Arnaiz.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com