PN Jakarta Selatan Dijaga Ketat Jelang Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman

  • lae
  • 18 Mei 2018 | 08:43:31
  • 49 Kali Dilihat
PN Jakarta Selatan Dijaga Ketat Jelang Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman
Pemngamanan PN Jakarta Selatan.

Beritaenam.com, Jakarta - Terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman hari ini akan menjalani sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan. Pengamanan di lokasi pun diperketat dengan penjagaan 4 ring.

Polisi yang berjaga terlihat ada di sejumlah titik yakni di depan gerbang pengadilan, perkarangan depan pengadilan, di depan pintu masuk menuju ruangan sidang, dan di sekitar ruangan sidang.

Dari hasil pantauan pukul 07.30 WIB, Jumat (18/5/2018), di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, sejumlah polisi berjaga dengan senjata laras panjang. Polisi yang berjaga di area PN Jaksel terdiri dari pasukan Brimob dan petugas dari Polres Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, mengatakan penjagaan di PN Jaksel dalam sidang tuntutan Aman Abdurrahman dibagi menjadi 4 ring.

"Ring pertama akan mengamankan tempat sidang, ring kedua akan mengamankan di dalam ruang pengadilan. Kemudian ring ketiga mengamankan di luar pengadilan, dan terakhir ring keempat mengatur lalu lintas," Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, di PN Jaksel, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Seperti diketahui, Polres Jaksel menyiagakan 150 personel. Penjagaan di lokasi dimulai pukul 06.00 WIB. Aman sedianya menjalani sidang tuntutan pada Jumat (11/5) lalu. Namun sidang ditunda karena persoalan teknis.

Sebelumnya, Aman didakwa menggerakkan orang lain dan merencanakan sejumlah teror di Indonesia termasuk Bom Thamrin 2016. Aman dinilai telah menyebarkan paham yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan kerusakan objek-objek vital.

Aman disebut melakukan hal tersebut setidak-tidaknya dalam kurun waktu 2008-2016 di Jakarta, Surabaya, Lamongan, Balikpapan, Samarinda, Medan, Bima dan Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Penyebaran paham tersebut diawali dengan ceramah yang disampaikan Aman.

Pascarusuh di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, sidang Aman menjadi perhatian serius polisi. Belum lagi, maraknya aksi teror di beberapa tempat membuat polisi harus meningkatkan kewaspadaan.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com