Ratu Bidadari Dendangkan Kids Jaman Now. Mari di Goyang Ah…

  • Agus Blues
  • 07 Februari 2018 | 21:06:26
  • 607 Kali Dilihat
Ratu Bidadari Dendangkan Kids Jaman Now. Mari di Goyang Ah…
Ratu Bidadari menggoyang Kids Jaman Now. Foto: Eddie Karsito/FORWAN.

Beritaenam.com, Jakarta – Mari kita dengar gelinjang cakrawala hati, penyanyi dangdut nan jelita Ratu Bidadari namanya, soal pilihan musik yang ditekuninya. Bukan saja tentang genre musik yang penuh warna, dengan puluhan juta penggemar, tapi juga tentang generasi masa kini; kids Jaman Now yang dinamis dalam transisi budaya.

Dangdut bagi saya adalah musik ‘jaman now’ yang harus tetap berjaya, baik di rumah sendiri maupun di panggung dunia. Saya berharap para seniman musik dangdut tetap konsisten dan mendedikasikan kreativitas dan passion-nya,” ujar Ratu Bidadari dalam obrolan bareng beritaenam.com juga sejumlah pewarta media hiburan, di lokasi shooting klip lagu Kids Jaman Now, di studio Produksi Film Negara (PFN), Jalan Otista, Jakarta Timur, Minggu (4/02) siang lalu.

Meski kerap dinafikan, namun kata Ratu, lagu dangdut adalah daya yang kuat dan unik dalam budaya orang Indonesia Kids Jaman Now. “Lagu dangdut terbuka dengan segala kolaborasi. Bahkan lagu genre lain bisa dibuat versi dangdutnya. Tak sedikit lagu hits dari berbagai genre, menjadi lebih populer setelah diaransemen ulang dengan versi dangdut,” ujar penyanyi yang mengaku mengagumi Raja Dangdut Rhoma Irama ini.

Menyoal tembang Kids Jaman Now yang dinyanyikannya, Ratu cukup peduli dengan fenomena Kids Jaman Now. Ratu mengharapkan lagu ini menginspirasi para Ratu rumah tangga; para Bunda, yang sejatinya adalah pendidik selamanya.

“Ratu rumah tangga itu adalah, para ibu Indonesia, pendidik selamanya. Guru di sekolah adalah pendidik temporer. Para ibu harus ambil peran di tengah persoalan kids Jaman Now yang makin kompleks, terutama menyangkut degradasi moral. Saya kira ini pesan moral, atau best moment yang terjadi saat ini,” ungkap Sarjana Strata Satu lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Sekolah Tinggi Ilmu Sosial & Ilmu Pemerintahan (STISIP) Sukabumi ini.

Lagu Kids Jaman Now diciptakan Yanda Bebeh dan Eldikry. Musiknya easy listening, dengan struktur ritme dinamis; nge-beat, enak untuk bergoyang. “Musik dangdut itu genre paling enak didengar, dan enak buat joged. Meskipun saya juga adalah singer yang all round, but dangdut its the music is my country,” ujar penyanyi yang telah merilis tak kurang dari 10 lagu ini. 

Ratu Bidadari, mengawali karyanya di jagad musik dengan merilis lagu Kawin 5 Kali, Janda 2 kali, dan Somasi Cinta” ciptaan Sandy Sulung. Menyusul kemudian tembangnya, Mana Tanggung Jawabmu, ciptaan H. Ukat S, Menunggu Giliran dan Ikhlas, (Ade Bentar), Lagu Tentang Cinta NN/Ade Bentar, yang diaransemen Eldikry. Ratu juga pernah merilis lagu Tak Bisa Dibeli, ciptaan Ian Kasela ‘Radja’. Untuk tema religi Ratu merilis lagu Sujudku, ciptaan Momsky, yang diaransemen Sandy Sulung.

Artis penyanyi kelahiran Karawang, 30 April 1987 ini, terbilang artis serba bisa. Tidak hanya merambah di dunia tarik suara, melainkan juga membintangi beberapa film televisi serial dan cerita lepas. Sinetron yang pernah diperaninya, antara lain; Santet Goyang Dangdut, Hantu Diskotik Kota, Artis Instagram, Cantik Ketok Magic, Wahana Rumah Hantu, serta Film Televisi (FTV) Teror Goyang Pantura, dan Harum Surga di Jasad Hina.

Ratu Bidadari ingin menjadi perempuan yang menembus batas; multi talent; serba bisa. “Kenapa tidak, mengembangkan karir dan potensi di bidang lain. Selagi ada kesempatan dan kita mampu,” ujar artis bernama lengkap Rizka Ratu Selvira ini.

Ratu Bidadari juga menyukai hal-hal baru. “Perbanyak teman. Senang bertemu dengan banyak orang baru. Mendapatkan ilmu dan tukar pengalaman dengan mereka, yang dapat di explore melalui proses waktu,” ujar artis yang gemar berorganisasi ini.

Ratu Bidadari aktif di Yayasan Peduli Perempuan dan Anak (YPPA), Gerakan Anti Narkoba (GANAR), Selebriti Club, serta gabung di Sahabat Artis Nusantara. Ia juga Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia JZ30RTU (RAPI) Kabupaten Lebak Banten.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com