Rita Widyasari Tokoh Pemerhati Seni dan Budaya Berkat Padukan Konser Rock dan Mamanda

  • 25 September 2017 | 10:23:36
  • 137 Kali Dilihat
Rita Widyasari Tokoh Pemerhati Seni dan Budaya Berkat Padukan Konser Rock dan Mamanda

Beritaenam.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari mendapat penghargaan sebagai tokoh Pemerhati Musik dan Budaya oleh Original Rekor Indonesia (ORI), berkat kreatifitasnya memadukan kesenian khas Kutai dengan pertunjukan musk Rock berkelas Internasional.

"Kami melihat komitmen Bupati Rita, melalui even tingkat internasional. Menyajikan kesenian khas Kutai. Artinya ini bisa memiliki penikmat lebih luas, apalagi penonton yang hadir ribuan," ujar Presiden Original Rekor Indonesia Agung Elvianto kepada wartawan usai memberikan penghargaan di Tenggarong Sabtu (23/9) siang.

Agung berharap, para pemimpin daerah di seluruh Indonesia bisa mencontoh untuk melakukan inovasi terhadap pelestarian kebudayaan lokalnya masing-masing.

 

“Original Rekor Indonesia (ORI) yang sudah eksis sejak 2007 memang berfokus pada rekor yang bersifat kebudayaan asli Indonesia. Saat ini sudah ada 3000 rekor yang kami catatkan. Kami berafiliasi dengan Guinness world record,” ujarnya.

Sementara itu, Rita menjelaskan ajang konser rock dunia itu bertujuan salah satunya untuk mengenalkan Kukar di mata dunia, termasuk di taraf nasional.

“Selain mempromosikan Kukar di mata Dunia, konser Rock In Borneo ini merupakan panggung hiburan rakyat Kukar. Jadi saya akan terus menggratiskan acara konser rock tahunan bagi seluruh masyarakat Kukar untuk menghibur mereka,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, politisi Golkar tersebut dikabarkan memberikan dukungan dana dengan merogoh kocek pribadi nya tanpa mengunakan APBD.

Rita mengatakan, acara konser ini terselenggara atas dukungan sponsor.

Saat ditanya bocoran berapa biaya mendatangkan Skid Row, ia enggan menyebutkannya.

"Berapa biayanya silakan tanya Akbar (Event Manager Rock In Borneo)," kata Rita lalu tertawa.

Seperti diketahui, Rita Widyasari selaku Executive Pruducer menggelar konser rock terbesar di Kalimantan bertajuk Rock In Borneo 2017.

Mengusung tema Mamanda Etam Lestari yang menampilkan sederet band cadas seperti Skid Row, Jamrud dengan dipadukan dengan penampilan teater khas Kutai Mamanda, dan tarian Kutai seperti Jepen, dan lainnya.

Pelaksanaan konser Rock In Borneo kali ini memasuki tahun keenam.

Sebelumnya, Kukar sukses menggelar konser rock dunia yang semula bertajuk Kukar Rockin' Fest dengan mendatangkan grup rock internasional, seperti Sepultura (2012), Helloween (2013), Testament (2014), FireHouse (2015), dan MLTR (2016).

 

 

 
 



Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com