Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Italia

  • lae
  • 15 Mei 2018 | 06:32:20
  • 45 Kali Dilihat
Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Italia
Roberto Mancini.

Beritaenam.com - FIGC selaku PSSI-nya Italia, resmi menunjuk sosok Roberto Mancini sebagai pelatih baru Timnas Italia. Mancini mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Luigi Di Biagio yang sebelumnya ditunjuk sebagai carateker Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Mancini, yang pekan lalu memutus kontraknya bersama raksasa Rusia Zenit Saint Petersburg, memang santer dikabarkan bakal jadi pelatih Italia berikutnya. Dan kini, FIGC akhirnya mengonfirmasi penunjukan juru taktik berusia 53 tahun itu lewat Twitter resmi mereka.

Italia sendiri memecat Gian Piero Ventura pada November tahun lalu, setelah gagal membawa Marco Verratti dan kawan-kawan lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia kemudian sempat ditangani Di Biagio untuk laga-laga persahabatan, namun kini tampuk kepemimpinan resmi berpindah ke tangan Mancini.

Beberapa nama sempat diumumkan FIGC sebagai calon pelatih anyar Italia, termasuk Carlo Ancelotti dan Antonio Conte. Namun, sosok Mancini memang tetap jadi opsi terfavorit.

Soal rekam jejak, Mancini telah berpengalaman melatih di Italia dengan menangani Fiorentina, Lazio dan Inter Milan.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga telah melanglang buana ke luar Italia dengan membesut tim-tim macam Manchester City, Galatasaray dan Zenit.

Tim-tim tersebut pun dibawa Mancini juara di kancah domestik, baik liga maupun cup competition.

Khusus Man City, The Citizens dibawanya menjuarai Liga Inggris pada musim 2011/2012, yang merupakan gelar liga pertama mereka sejak musim 1967/1968.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com