Rumah Makan Settingan Unik "Rumah Tahanan"

  • Randi Angkasa
  • 01 Agustus 2017 | 07:22:05
  • 161 Kali Dilihat
Rumah Makan Settingan Unik "Rumah Tahanan"
Ruangan tempat makan yang disetting seperti di dalam penjara.(Foto:BE)

Beritaenam.com, Jakarta – Sekali-sekali pingin wisata kuliner yang tempatnya ekstrim. Saya menemukan rumah makan dengan settingan unik dan penyambutan menarik. Namanya Rumah Tahanan, lokasinya di jalan raya margonda depok.

Baru masuk sudah disambut teriakan para pelayan yang mengenakan baju hitam putih garis-garis: tahanan datang!!! Di depan pintu langsung dicegat dan 'dipaksa' memesan makanan. Macam-macam menu ada, yang khas mie jambret.

 

Pelayan langsung menyambut para tamu 

 Dengan tingkat level pedas mulai dari salah tangkap (cabe 2), percobaan (10 cabe) hingga tahanan mati (100 cabe).

Ada paket ayam kremes, mulai dari paket napi, sipir hingga paket tamping. Saya pesen paket napi.

Selesai bayar, nama saya dipanggil melengking lewat pengeras suara, artinya makanan siap dihidangkan dan ambil sendiri.

 

Menu makanan yang biasa

 

Settingan tempat dirancang seperti rumah tahanan, dilengkapi deruji besi. Ruang makan pun di skat-skat. Saya ambil posisi blok D, tahanan kekerasan.

Yah lumayan daripada blok C tahanan penipuan. Lantai 2 dan 3 dihuni tahanan rehabilitasi perempuan, tahanan vip, tahanan narkoba dan tahanan KPK.

 

Ruang khusus Kalapas

 

Di pintu masuk sudah dikasih pengumuman atau tata tertib pengunjung; diantaranya pengunjung harus lapar, pengunjung harus bawa uang, pengunjung dilarang hutang, pengunjung dilarang membawa senjata tajam, dan terakhir pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

 

Menu yang ditawarkan kepada para tamu

 

Selesai makan ala tahanan, saya pulang meninggalkan rumah tahanan. Pelayan serentak meneriakin saya; tahanan kabur.....!!!

Waduh, ampun nih. Baru kali ini di teriakin tahanan kabur. Yah begitulah sepintas reportase saya kuliner di rumah tahanan.

Soal rasa, ya biasa aja. Harga, standar kantong anak muda lah. Sambil makan, saya sempat selfie, diantaranya foto di depan ruangan kalapas....(be/Agi)

 

.

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com