Rutin Konsumsi Yogurt Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung

  • lae
  • 24 Februari 2018 | 11:02:05
  • 80 Kali Dilihat
Rutin Konsumsi Yogurt Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung
yogurt

Beritaenam.com - Mengonsumsi lebih banyak yogurt setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Temuan ini dipublikasikan dalam 'American Journal of Hypertension', yang mulanya menyelidiki manfaat yogurt pada orang dewasa dengan hipertensi.

Peneliti menganalisis data dari 55.898 peserta perempuan berusia antara 30 hingga 55 tahun yang terdaftar dalam Nurse Health Study (NHS) pada 1980 dan 18.232 peserta lelaki berusia antara 40 hingga 75 tahun yang terdaftar dalam Health Follow-Up Study (HPFS) pada 1986.

Menurut hasil penelitian, responden lelaki yang mengonsumsi dua porsi yogurt dalam seminggu mengalami penurunan penyakit jantung dan stroke sebesar 20 persen.

Sedangkan responden perempuan yang mengonsumsi dua porsi yogurt atau lebih mengalami penurunan risiko penyakit jantung sebesar 30 persen.

"Hasil kami menunjukkan bahwa asupan yoghurt jangka panjang yang lebih tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular pada lelaki dan perempuan dengan riwayat hipertensi," ujar hasil penelitian tersebut.

Para peneliti juga menilai hubungan antara penurunan risiko penyakit jantung dengan pola diet anti hipertensi atau dikenal dengan istilah DASH.

Diet ini dapat mendorong orang untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan membantu menurunkan tekanan darah mereka.

"Ketika seseorang menjalani diet DASH dan memperbanyak asupan yogurtnya maka presentase penurunan risiko serangan jantung akan semakin besar," tandasnya.(Independent)

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com