Saat Usia Makin Bertambah Perbanyak Konsumsi 8 Makanan Ini

  • lae
  • 29 Maret 2018 | 15:46:16
  • 51 Kali Dilihat
Saat Usia Makin Bertambah Perbanyak Konsumsi 8 Makanan Ini
Tomat

Beritaenam.com - Semakin bertambahnya usia, tentu kamu butuh asupan nutrisi lebih untuk mendukung kesehatan tubuh. Sebab tentu saja keadaan sistem metabolisme tubuh atau sistem lainnya di usia 30an, tak sama seperti saat kamu berusia 20 tahun.

Dilansir dari boldsky.com, ini dia beberapa makanan sehat yang sebaiknya tingkat konsumsinya kamu tambah seiring dengan bertambahnya usia.

Blueberry
Sama seperti buah beri lainnya, blueberry mengandung berbagai zat antioksidan seperti vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga agar sel tubuh tetap sehat, mencegah kanker, menguatkan jantung, hingga mendukung kesehatan kehamilan yang sedang kamu jalani.

Sayuran tinggi serat
Sertakan sayuran tinggi serat dalam makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Sebabnya serat membantu mencegah atau meringankan penderitaan karena sembelit, menurunkan kolesterol, mencegah peradangan, serta menyehatkan lever.

Ikan
Ikan, khususnya ikan berlemak sehat seperti salmon, mackerel, atau sarden sangatlah berguna untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Konsumsi setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Minyak zaitun
Jika biasanya kamu memasak dengan minyak biasa, ganti dengan minyak zaitun yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Yogurt
Seiring dengan bertambahnya usia, risiko peningkatan keropos tulang makin bertambah. Yogurt yang kaya kalsium sangatlah berguna untuk mencegah gangguan ini.

Tomat
Tomat tinggi lycopene, zat alami yang membantu melindungimu dari risiko kanker prostat hingga kanker paru-paru. Entah dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, atau dibuat saus, tomat tetap memberikan manfaat sehat yang sama.

Brokoli
Brokoli sarat akan vitamin, mineral, zat antioksidan, serta serat yang memberikan banyak manfaat sehat.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dikemas dengan asam lemak omega 3, serat, dan protein yang memenuhi unsur gizi untuk menyehatkan jantung. Sehingga jika kamu ingin punya tubuh yang lebih sehat, coba ganti cemilanmu dengan kacang almond, kacang mete, hazelnut, kacang tanah, atau kacang kenari.

Kesehatan tubuhmu bergantung pada apa yang kamu konsumsi dan bagaimana kamu mengatur tubuhmu. Jadi, jika ingin memiliki kesehatan yang paripurna, tak ada salahnya untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat di atas.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com