SAMBAL RUMAH, Menu Lengkap, Sambal Mantap, Tempat Nyaman, Lokasi Strategis

222

Beritaenam, Lampung – Sekali-sekali nulis tentang rumah makan milik sendiri. Tadi siang saya makan di “Sambal Rumah” di jalan dr Susilo 101, Pahoman, Bandar Lampung. Sudah lama nggak singgah di “Sambal Rumah.”

Mungkin sudah hampir 6 bulan. Memang sudah agak lama nggak ke Lampung. Setiap kunjungan saya selalu icip-icip menu favorit saya, yaitu paket lele terbang.

Dari pertama buka, dua setengah tahun yang lalu, menu andalan saya nggak berubah. Paket lele terbang, terdiri dari nasi, lele goreng tepung yang di filet, ditambah lalaban, plus sepotong tahu tempe goreng, ada sedikit bihun goreng.

Masih ada bonus es teh manis jumbo (biasanya saya ganti dengan teh tawar hangat). Paket lele komplit dibandrol dengan harga Rp 11.500,-.

Murah meriah, memang. Tapi bukan karena soal harga, saya selalu ketagihan menu yang satu itu. Tapi memang selera. Padahal menu lainnya juga ada.

“Lele terbang,” salah satu menu andalan rumah makan “Sambal Rumah.”

Seperti ayam bakarikan gorengbebekcumi goreng, bahkan ada puluhan menu, termasuk sate taichan atau ayam geprek yang lagi jadi trend menu anak muda. Eh iya, ada menu baru, burung puyuh goreng. Katanya sih mulai nge hits.

Kalau sempat jalan-jalan ke Lampung, jangan lupa singgah ke “Sambel Rumah.” Menu lengkap, sambalnya mantab, tempat nyaman, lokasi strategis, parkir lumayan lah.