Sejumlah Elit PKS Dilaporkan, Polisi: Kita akan Panggil Faizal Assegaf soal Pelaporan Tersebut

  • lae
  • 22 Mei 2018 | 15:33:34
  • 73 Kali Dilihat
Sejumlah Elit PKS Dilaporkan, Polisi: Kita akan Panggil Faizal Assegaf soal Pelaporan Tersebut
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Beritaenam.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki laporan Faizal Assegaf terhadap sejumlah elite PKS. Polisi juga berencana memanggil Faizal untuk mengklarifikasi laporan tersebut.

"Nanti kita agendakan (panggilan klarifikasi)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirmam, Jakarta, Selasa (21/5/2018).

Namun Argo belum bisa membeberkan agenda pemanggilan tersebut. Dia hanya mengatakan laporan itu masih diselidiki oleh penyidik.

"Ya kita masih lakukan penyelidikan," ujar dia.

Sejumlah elite PKS yang dilaporkan Faizal yaitu Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Eks Presiden PKS Anis Matta, Fahri Hamzah, pengelola akun Twitter PKS dan beberapa kader PKS serta Hilmi Firdausi.

Faizal menduga sejumlah elite PKS mendukung radikalisme dan terorisme di Indonesia.

"Ada juga beberapa akun yang saya duga berafiliasi dengan PKS dalam rangka pengaburan masalah fakta-fakta radikalisme dan terorisme di Indonesia. Jadi petinggi PKS itu ada tiga yang calon presiden dan calon wakil presiden yang saya adukan karena terduga mendukung secara terbuka radicalism dan terrorism di Indonesia," ujar dia.

Laporan Faizal teregister dengan nomor TBL/2743/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus ter tanggal 21 Mei 2018.

Mereka dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Mardani Ali Sera membantah tudingan Faizal. Dia menegaskan PKS tak mendukung terorisme. Bantahan juga datang dari Fahri Hamzah. Fahri menyerang balik Faizal dengan ancaman.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com