Sekjen PDIP: Pujian SBY Kepada Megawati Sebagai Hal yang Positif

  • lae
  • 20 Maret 2018 | 17:01:05
  • 83 Kali Dilihat
Sekjen PDIP: Pujian SBY Kepada Megawati Sebagai Hal yang Positif
SBY dan Megawati saat bersalaman di Istana Negara.

Beritaenam.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, pujian Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputeri sebagai hal yang positif.

Kemarin, dalam seminar nasional menyambut Hari Perempuan Internasional 2018 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, SBY memuji Megawati sebagai sosok perempuan yang sukses.

"Itu hal yang baik karena kita harus mencari hal-hal yang membangun peradaban, hal yang positif di antara semua pemimpin negara ini," ujar Hasto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Terlepas dari anggapan kurang akrabnya SBY dan Megawati, Hasto menuturkan bahwa keduanya merupakan tokoh bangsa yang sempat memimpin rakyat Indonesia saat menjabat presiden.

Saat ditanya apakah pujian SBY kepada Megawati merupakan sinyal Partai Demokrat membangun kedekatan dengan PDI-P, Hasto tak memungkiri hal itu bisa menjadi awal yang baik.

Apalagi tutur dia, Megawati juga tokoh politik yang terus membangun keyakinan positif dalam politik.

"Ya semuanya dimulai dengan hal positif. Jadi semua kita juga tahu bagaimana kepeloporan Ibu Megawati sebagai seorang pemimpin perempuan, perempuan pelopor di dalam masa yang sulit beliau terus membangun keyakinan dalam politik," kata Hasto.

Sebelumnya, SBY meyakini perempuan Indonesia bisa mencapai kesuksesan. Ia pun mencontohkan Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Contohnya banyak perempuan yang sukses di Indonesia ini. Di lembaga eksekutif, kita pernah punya presiden perempuan, Ibu Megawati," kata SBY saat menjadi pembicara kunci di seminar nasional menyambut Hari Perempuan Internasional 2018 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Oleh karena itu, SBY meminta para perempuan yang hadir tidak berkecil hati dan terus berjuang menuju kesuksesan. Dia meyakini, perempuan Indonesia tidak kalah dengan negara lain yang lebih maju.

Sumber:kompas.com

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com