Selama 2016, 17 Ribu WN China Masuk ke Indonesia Via Bandara Juanda

  • lae
  • 29 Desember 2016 | 08:02:08
  • 364 Kali Dilihat
Selama 2016, 17 Ribu WN China Masuk ke Indonesia Via Bandara Juanda
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Agus Widjaja.(foto:IST)

Beritaenam.com, Surabaya - Selama tahun 2016, Jumlah warga negara China yang masuk ke Indonesia via Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur, mencapai sekitar 17 ribu orang. Mereka menggunakan visa kunjungan.

"Selama tahun ini yang terdeteksi di Juanda sebanyak 17 ribu orang," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Agus Widjaja di kantornya, Jalan Letjen S Parman, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (28/12/2016).

Agus menerangkan, dari 17 ribu warga negara China yang menggunakan visa kunjungan, 15 ribu orang di antaranya sudah kembali ke negara asalnya.

"Yang sudah pulang 15 ribu orang. Pasti ditanyakan yang 2 ribu mana?. Jadi yang 2 ribu orang mungkin baru masuk, kan masih punya izin tinggal sampai 60 hari," tuturnya.

Ia mengatakan, pihak imigrasi bisa mendeteksi kedatangan warga negara asing melalui Bandara Internasional Juanda. Setiap warga asing yang masuk akan terekam di database keimigrasian.

"Jadi, orang masuk lewat Juanda, sampai dua bulan keluar, akan kita cek. Apakah dia pindah ke daerah lain sehingga memperpanjang di Jakarta pasti terdeteksi," ujarnya.

"Tapi bagi yang sudah masuk dan belum memperpanjang sampai melebihi izin tinggalnya, pasti di data kita warnanya merah," tuturnya.(be/detik)

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com