Sensasi Tempat Wisata Alam Coban Putri di Kota Batu, Malang

  • lae
  • 15 Desember 2017 | 17:30:02
  • 1253 Kali Dilihat
Sensasi Tempat Wisata Alam Coban Putri di Kota Batu, Malang

Beritaenam.com, Malang - Selain di kotanya, Malang punya satu tempat wisata bernama Batu yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Batu sendiri merupakan kawasan yang hampir sama dengan Puncak-nya Jakarta. Tempat wisata di Malang yang satu ini dikenal memiliki udara yang serta memiliki nuansa yang masih alami.

Paling baru, terdapat tempat wisata yang menarik di kota Batu, yaitu Coban Putri. Terletak di Desa Tiekung, Kecamatan Junrejo kaki Gunung Buthak. Nama tempat ini sendiri konon berasal sejarah masa lalu. Coban Putri di masa dahulu dikenal sebagai tempat Ken Dedes membersihkan tubuhnya dengan mandi. Untuk mencapai tempat wisata di Malang ini sebenarnya cukup sulit. Akses jalan masih dipenuhi dengan bebatuan. Namun, ketika sudah berada di dalam kawasan wisata Coban Putri, perjalanan yang awalnya terasa sangat berat menjadi hilang karena pesona alamnya.

Ada banyak sekali air terjun yang menjadi lokasi wisata di Malang, lihat saja di halaman Aktivitas & Rekreasi Traveloka yang kesemuanya dinamai dengan kata Coban. Lalu, apa istimewanya tempat wisata yang baru saja beroperasi pada bulan April 2017 yang lalu ini?

1. Berfoto di tangan Dewa

Sejak dibuka untuk masyarakat dan wisatawan, keunggulan dari wisata ini adalah kehadiran sebuah tangan dewa. Tangan dewa yang dimaksud tentu saja bukan berasal dari dewa sungguhan. Namun sebuah tangan yang sengaja dibuat dengan latar belakang pemandangan alam di sekitar Gunung Buthak. Kehadiran banyak wisatawan yang berfoto di tangan ini kemudian menyebar di media sosial dengan cepat sehingga menjadikan tempat wisata Coban Putri mulai dikenal banyak masyarakat.

Untuk dapat berfoto di tangan dewa ini pengunjung wajib membayar retribusi sebesar Rp5.000 saja, dan bisa berfoto sepuasnya.

2. Menguji adrenalin dengan bermain ayunan

Tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan adalah sebuah ayunan yang sengaja dipasang agar dinikmati oleh wisatawan. Ayunan ini bisa dimainkan sembari menguji adrenalin setiap pengunjung.

Pasalnya ketika diayunkan, pengunjung akan berhadapan langsung dengan jurang yang dalam di bawahnya. Namun, tentu saja pihak pengelola tetap memperhatikan keselamatan dari pengunjung jika ingin mencoba ayunan ini.

Kehadiran ayunan ini juga sempat ramai di media sosial sebagai salah satu spot foto yang menarik saat berwisata di Coban Putri. Tidak heran jika akhinya banyak pengunjung yang harus bersabar untuk bermain sembari mendapatkan foto yang menarik dengan menggunakan ayunan ini.

Supaya puas bermainan ayunan di Coban Putri pengunjung atau wisatawan juga diwajibkan untuk membayar Rp5.000 agar mendapatkan pemandangan menarik dari ketinggian.

3. Menikmati serunya wisata dengan latar belakang pegunungan

Karena berada di sekitar Gunung Buthak, tentu saja pemandangan alam akan sangat menarik di tempat ini. Tidak jarang banyak wisatawan yang menanti suasana matahari terbit atau senja dari Coban Putri. Selain itu, pepohonan dan tumbuhan hijau yang berada di sekitar tempat ini membuat suasana wisata akan jadi lebih menyenangkan.

4. Mandi di Air Terjun Coban Putri
Tempat berikutnya yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di sekitar Coban Putri adalah air terjunnya. Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 35 meter ini akan didukung dengan sayup-sayup kicauan burung- burung terdengar diselingi gemericik air yang jatuh.

Belum lagi ditambah dengan sinar matahari yang menyelinap di balik pepohohan akan membuat suasana Air Terjun menjadi spot foto yang instagram-able banget.

Pengunjung atau wisatawan juga dibolehkan untuk menikmati air terjun ini. Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian ganti sebelum berangkat menuju tempat wisata di Malang yang satu ini. Untuk mendapatkan pengalaman berwisata dengan nuansa alam di Kota Batu, Malang ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 8.000 saja sebagai tiket masuknya.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com