Sering Bersihkan Kamar Mandi, Waspada! Kematian Menghantui, Koq Bisa?

  • Fhey Marshall
  • 13 September 2017 | 14:35:04
  • 52 Kali Dilihat
Sering Bersihkan Kamar Mandi, Waspada! Kematian Menghantui, Koq Bisa?

Beritaenam.com - Tidak ada satu orang pun yang senang berurusan dengan kamar mandi yang kotor, jadi Anda tentu harus sering membersihkan area yang satu ini. Namun, kerap membersihkan kamar mandi ternyata dapat membuat kematian menghantui pelakunya.

Lantai kamar mandi yang mengkilap tentu bisa membuat Anda melihat wajah sendiri, mandi di bathtub yang bersih, tidak harus membongkar rambut di saluran air, merupakan kegembiraan yang bisa dirasakan saat kamar mandi bersih.

Di balik suka cita tersebut, ternyata kegiatan membersihkan kamar mandi dapat membunuh Anda. Para ilmuwan memperingatkan, orang-orang yang secara teratur menggunakan pemutih kamar mandi membuat mereka berisiko lebih besar mengidap penyakit paru-paru yang berpotensi fatal.

(advertise: www.ktlgel.com)

Sebuah studi baru menemukan, bahwa sering terpapar produk pembersih yang mengandung bahan kimia tertentu dapat meningkatkan kemungkinan penyakit paru obstruktif kronik (COPD) sebesar 22 persen sampai 32 persen.

COPD mengklaim, sekitar 25.000 orang tinggal di Inggris setiap tahunnya. Studi ini melacak pengembangan COPD pada 55.000 perawat, menemukan penggunaan desinfektan meningkatkan risiko pengembangan kesulitan bernapas yang terkait dengan PPOK.

(advertise: www.ktlgel.com)

Periset berpendapat, hasil ini menyarankan agar lebih banyak dibutuhkan panduan membersihkan ruangan seperti kamar mandi, dan disinfeksi untuk tempat seperti rumah sakit. Sementara itu, dampak  produk pembersih rumah memerlukan penyelidikan lebih lanjut. 

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com