Setelah 2018, Malaysia Takkan Gelar F1 Lagi

  • lae
  • 22 November 2016 | 05:22:46
  • 393 Kali Dilihat
Setelah 2018, Malaysia Takkan Gelar F1 Lagi
F1 Malaysia.(foto:Google)

Beritaenam.com, Kuala Lumpur - Tahun 2018 akan menjadi yang terakhir kali Malaysia menggelar balapan Formula 1. Menteri pariwisata dan budaya Malaysia Nazri Abdul Aziz memastikannya.

Sejak bulan lalu, masa depan GP Malaysia dipertanyakan. Pasalnya, selain biaya penyelenggaran yang sangat mahal, penjualan tiket pun menurun. Ditambah lagi adanya laporan bahwa jumlah penonton F1 di televisi pun mencapai titik terendah di sepanjang sejarah.

Belum lama ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin mengungkapkan bahwa negaranya lebih baik fokus saja dengan penyelenggaran MotoGP, yang selalu laris.

Malaysia selalu menjadi tuan rumah F1 sejak 1999. Aziz mengatakan, Malaysia tidak akan memperpanjang kontrak menyelenggarakan balapan 'jet darat'.

"Kesepakatannya sekarang adalah dari 2016 sampai 2018. Jadi sekalinya berakhir, tidak akan ada lagi [F1]," kata Aziz kepada media-media setempat, yang dikutip Motorsport.com.

"Jumlah penonton F1 menurun dan sekarang hanya ada sedikit atraksi. Padahal kami menghabiskan RM 300 juta setahunnya [USD 97 juta dolar]," sambung dia.

"Biaya untuk menggelar F1 telah meningkat 10 kali lipat dibandingkan dari edisi pertama menggelarnya," imbuh Aziz.(be)

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com