Siraman Rohani H. Qomar Mampu ‘Menghipnotis’ Warga Pondok Ranggon

  • Agus Blues
  • 25 Februari 2018 | 09:55:35
  • 126 Kali Dilihat
Siraman Rohani H.  Qomar Mampu ‘Menghipnotis’ Warga Pondok Ranggon
H. Qomar Foto-Foto: Sutrisno Buyi/FORWAN/

Beritaenam.com, Jakarta – Komedian DR. H. Qomar memukau warga RT.007 RW.03, Pondok Ranggon, Jakarta Timur saat menjadi penceramah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengangkat tema ‘Lewat Maulid Nabi Besar Muhammad Kita Tingkatkan Moral Dengan Akhlakul Kharimah’ di Musholla Al Husna.

"Biasanya kalau peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sepi pengunjung,  alhamdulillah berkat H. Qomar jemaahnya membludak,  tidak hanya warga disini ta juga warga dari RT lainnya,” kata Markuat ketua RT.007 RW.03, Pondok Ranggon, Jakarta Timur ini.

Gaya ceramah Qomar yang ringan,  penuh isi namun tidak meninggalkan profesi lamanya sebagai komedian membuat jemaah gampang menyerap isi ceramahnya.  "Saya banyak mendapat ilmu agama dengan mendengar ceramah H Qomar, terutama soal kalau belajar agama tidak boleh setengah tengah dan hanya membaca tanpa memahami makna yang dikandung. Selama ini saya memang hanya membaca Al Quran tapi tidak memahami,  sehingga tidak bisa menginplementasikan ajarannya," papar Omo salah seorang  warga RT.007 RW.03 usai menghadiri Maulid Nabi ini.

Sementara Maksum selaku ketua panitia Maulid Nabi Besar Muhammad, mengaku puas dengan ceramah H. Qomar.  "H. Qomar pandai dalam bercearanah,  jemaah tidak habya terhibur dengan gaya ceramahnya yang kocak tapi isi ceramahbya juga dalam.  Sehingga jemaah larut menyimak ceramahnya.  Bahkan warga minta Pak Qomar untuk terus ceramah walau waktu nya sudah tengah malam,” ujar Maksum. 

Dalam ceramahnya H Qomar mengajak jemaah agar tidak tidak sekedar bisa membaca Alquran tapi tidak bisa menterjemahkan isi yang terkandung  dab mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. "Kita tidak hanya dituntut bisa membaca Al Quran tapi harus memahami isinya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari," tegas Qomar.

Selanjutnya Qomar  menambahkan,  meminta kepada jemaah dan warga Pondok Ranggon untuk tidak gampang menghasut dan gampang menggkofar kafirkan sesama muslim. "Sebagai muslim kita sebaiknya jangan mudah mendeskreditkan dan mengkafirkan orang lain.  Karena belum tentu kita lebih baik dari orang yang kita kafirkan, ' ujar Qomar.

H Qomar berceramah hampir 2 jam namun karena  ceramahnya penuh humor hingga jemaah memintanya untuk terus bertauziah.  "Terus…, terus…, Pak Ustad,"  teriak ratusan jemaah bergemuruh. 

Tapi lantaran sudah tengah malam Qomar mengakhiri tauziahnya. “Insya Allah ketemu lagi pada kesempatan lain," kata Qomar mengakhiri ceramah.  

Tag :
Follow Us :





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com