Soal Kedatangan Jokowi di Rakernas Projo Dikritik, PDIP: "Apa Ada yang Salah, Persoalannya Apa dan Masalahnya Apa"

  • lae
  • 07 September 2017 | 13:05:36
  • 114 Kali Dilihat
Soal Kedatangan Jokowi di Rakernas Projo Dikritik, PDIP: "Apa Ada yang Salah, Persoalannya Apa dan Masalahnya Apa"
Presiden Jokowi saat Hadiri Rakernas Projo

Beritaenam.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira, mengaku bingung dengan sejumlah pihak yang mengkiritik pernyataan Presiden Joko Widodo agar relawan Projo bersiap diri menyambut Pilpres 2019.

Dirinya menilai, tidak ada masalah jika Jokowi meminta relawannya untuk mulai berkampanye dan mensosialisasikan capaian kinerja pemerintah.

"Ya namanya sama teman-teman, Apa yang salah? Persoalannya apa? Masalahnya apa?" kata Andreas kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, sampai saat ini, PDIP terus menunggu partai politik lainnya mendeklarasikan dukungan untuk pencalonan Jokowi di Pilpres 2019.

Pihaknya mempersilakan partai-partai politik untuk mengumumkan lebih dulu dukungannya ke mantan Wali kota Solo itu.

"Beliau kader PDI-P, kalau orang lain harus perlu membuat deklarasi, kalau ke kita, sampai waktunya kan tenang-tenang aja," katanya.

Namun, Andreas menyebut PDI Perjuangan masih fokus memastikan pemerintahan yang dijalankan Jokowi berjalan sukses hingga akhir masa jabatan.

"Kita mendukung pemerintahan dan mengawal proses pemerintahan, itu adalah jalan terbaik, karena itu adalah bagian dari kampanye untuk memenangkan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dalam Rakernas III 2017 Projo di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Senin (4/8/2017), Presiden Jokowi mengatakan, bahwa tahun depan merupakan tahun politik dan akan ditetapkan nama calon presiden serta wakil presiden.

"Kita semua harus menyadari tahun depan, bulan September capres, cawapres sudah ditetapkan," ujar Jokowi.

Meski akan memasuki tahun politik, Jokowi dan para menteri Kabinet Kerja berjanji akan tetap fokus bekerja meskipun akan ramai dengan berbagai isu-isu yang menerpa pemerintahan.

"Kalau sudah tahun politik, ramainya makin kencang, sahut menyahutnya makin kencang. Saya sampaikan kepada menteri fokus saja bekerja, yang kampanye kerjaannya Projo, saya urusi kerja saja," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada relawan Projo yang dinilai militan agar selalu menyampaikan pencapain dan kinerja pemerintahan saat ini dalam hal pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, dan lain-lainnya.

"Pembangunan infrastruktur sudah dimulai, tol Lampung-Palembang, saya buka lagi Pekanbaru. Jadi kalau ada yang bilang belum dimulai atau belum berjalan, katakan sudah berjalan tapi memang belum selesai, Pelabuhan di Kuala Tanjung sudah 77 persen selesai," kata Jokowi.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com