Soal Partai Setan, Politikus NasDem: Dengan Pernyataan Itu, Amien Rais Telah Hancur Sendiri

  • lae
  • 16 April 2018 | 08:59:32
  • 31 Kali Dilihat
Soal Partai Setan, Politikus NasDem: Dengan Pernyataan Itu, Amien Rais Telah Hancur Sendiri
Dewan Pakar Partai NasDem, Muhammad Taufiqulhadi.

Beritaenam.com, Jakarta - Senior PAN Amien Rais dilaporkan ke polisi gara-gara pernyataannya soal partai setan dan partai Allah. Politikus Partai NasDem berpandangan pelaporan terhadap Amien adalah hal yang tak perlu.

"Untuk apa juga kita mempolisikan? Biar saja rakyat yang menilai pernyataan tersebut. Itu tidak akan habis-habis, apa-apa saja dilaporkan," kata anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Muhammad Taufiqulhadi Senin (16/4/2018).

Sambil bergaya merendah, ucapan soal partai setan dan partai Allah tidak pantas disampaikan oleh Amien Rais.

"Kalau politisi sekaliber saya boleh berkata seperti itu, karena saya politikus medioker," ujar Taufiqulhadi.

Namun Amien Rais adalah sosok yang begitu terhormat menurutnya. Dia pernah menjadi Ketua MPR dan disebut sebagai Bapak Reformasi.

Orang sekaliber Amien seharusnya bisa menjaga diri dari ucapan yang tak perlu, kalau tidak bisa maka Amien bakal menuai akibatnya.

"Kalau sekelas orang yang pernah menjadi Ketua MPR, bapak reformasi, tapi membuat pernyataan seperti itu, itu suatu kemunduran. Dengan pernyataan itu, dia telah hancur sendiri," kata Taufiqulhadi.

Amien Rais dipandangnya hancur sendiri tanpa harus dilaporkan ke polisi. Pernyataan Amien Rais disebutnya hanya layak dikonsumsi orang yang kurang pintar.

Kategorisasi partai setan dan partai Allah yang diterapkan Amien menurutnya tak bisa diterapkan semena-mena ke konteks politik aktual.

"Itu pernyataan politisi kalap, tidak pantas dikeluarkan oleh seorang yang disematkan gelar sebagai Bapak Reformasi," ujarnya.

"Yang melaporkan menurut saya juga nggak ada kerjaan," tandas Taufiqulhadi.

Sebelumnya, Cyber Indonesia melaporkan Amien ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus.

Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP.

"Kami melihat telah ada suatu upaya dikotomi atau provokasi. Yang membawa, ras, agama. Padahal kita tahu bahwa negara kita adalah negara berdasar Pancasila dan UUD 1945," jelas Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4) kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pernyataan Amien yang dimaksud adalah pernyataan saat dia memberi tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) kemarin.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Namun, Amien tak mengungkap partai apa saja yang masuk kategori partai setan ataupun partai Allah.

Ditanya seusai acara, Amien menyatakan yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com