Soal Pernyataan Amien Rais, Rieke: Saya Enggak Tahu Setan Punya Partai

  • lae
  • 17 April 2018 | 15:29:26
  • 49 Kali Dilihat
Soal Pernyataan Amien Rais, Rieke: Saya Enggak Tahu Setan Punya Partai
Rieke Diah Pitaloka.

Beritaenam.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Setelah sebelumnya dia mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pembagian sertifikat tanah yang disebutnya sebagai pengibulan atau pembohongan, kini Amien Rais menyinggung soal partai Allah (Hizbullah) dan partai setan (Hizbusyaithon).

Pernyataan tersebut berujung pada laporan polisi dan ramai ditanggapi berbagai pihak. Politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka enggan mengomentari pernyataan kontroversial.

"Saya enggak tahu kalau Allah punya partai atau setan punya partai. Mungkin ditanya ke yang tahu," jelasnya ditemui di Gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Rieke mengatakan ada kurun waktu tertentu dimana para politikus atau tokoh-tokoh mengungkapkan argumentasinya dengan bernas dan dasar yang jelas. Itu menurutnya sangat penting dipertahankan.

"Saya kira cukup ini yang penting, kita pernah ada dalam satu kurun masa bagaimana argumentasi politik itu sesuatu yang bernas, yang jelas dasar keilmuannya, dasar argumentasinya," kata aktris peran ini.

Jika seseorang berargumentasi dengan melandaskan argumennya pada kitab suci, maka harus jelas ayat suci yang dijadikan dasar tersebut.

"Kalau gunakan ayat suci jelas gunakan argumentasinya. Jadi hal-hal seperti itu saya tidak mau menanggapi. Saya termasuk orang yang akan berjuang untuk Indonesia tidak runtuh, salah satu-satunya berpijak pada sejarah bangsa kita sendiri. Jas Merah (Jangan Sekali-kali melupakan sejarah)," tegasnya.

 

.

 

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com