Soal Pilgub Jabar 2018, PDIP: Kita Masih Menunggu Dinamika di Golkar, PPP, dan Ridwan Kamil

  • lae
  • 23 November 2017 | 14:49:57
  • 85 Kali Dilihat
Soal Pilgub Jabar 2018, PDIP: Kita Masih Menunggu Dinamika di Golkar, PPP, dan Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Beritaenam.com, Jakarta - Meski bisa mengusung sendiri tanpa koalisi, PDI Perjuangan belum memutuskan calon ya‎ng akan diusungnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua PDI Jabar, TB Hasanuddin mengatakan pihaknya masih mencermati dinamika politik yang terjadi.

‎"Dinamika di Golkar, PPP, dan Emil (Ridwan Kamil)," ujar Hasanudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (23/11/2017).

Hasanudin mengatakan menunggu dinamika di dua partai tersebut karena Ridwan Kamil belum menentukan Bakal Calon Wakil Gubernurnya.

Ridwan Kamil masih bingung memilih wakilnya apakah Daniel Mutaqien yang disodorkan Golkar atau UU Ruzhanul Ulum yang diminta PPP.

‎"Sekarang Emil kan bingung juga kan milih yang dari PPP atau Golkar, bisa jadi milih dari PDIP toh? ," ujarnya.

Hasanudin mengatakan belum bisa menebak kemana partainya akan menentukan calon yang akan diusung.

Lantaran keputusan penunjukan calon berada di tangan DPP seperti yang terjadi pada Pilkada Jakarta, banyak nama yang digadang-gadang namum PDIP mengusung Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) .

"Pengalaman di Jakarta, Ahok belum diputuskan sudah ditolak, ada sekelompok orang yang menolak Ahok, DPP sendiri tiba-tiba dukung Ahok. Saya enggak mau kejadian seperti itu, tapi kalau iya, ya sudah mau apa. ya saya ketua PD enggak ada kewenangan, hanya menyarankan, keputusan di DPP," ujarnya, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Proses penyaringan bakal calon yang akan diusung PDI P sendiri sudah sampai pada tahap akhir.

PDI memiliki kader internal yang digadang-gadang layak maju dalam Pilgub Jabar. Mereka yakni Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisno, dan cucu Bung Karno Puti Guntur Soekarno‎.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com