Speedboat Anugrah Express Terbalik di Perairan Kaltara, 8 Orang Tewas

  • lae
  • 01 Januari 2018 | 16:21:08
  • 50 Kali Dilihat
Speedboat  Anugrah Express Terbalik di Perairan Kaltara, 8 Orang Tewas
Speedboat Anugerah Express rute Tanjung Selor-Tarakan terbalik di perairan Tanjung Selor, Senin (1/1/2018). Para korban speedboad saat kejadian terlihat menggunakan pelampung.

Beritaenam.com - Speedboat Anugrah Express berpenumpang lebih dari 40 orang terbalik di perairan Sungai Sesayap, Bulungan, Kalimantan Utara. Saat ini diketahui 8 orang penumpang meninggal dunia. Selain itu, penumpang selamat dilaporkan menjadi 28 orang.

Data dan informasi dihimpun tim SAR gabungan dari posko kebencanaan, dan juga RSUD dr. Soemarni Sosroatmodjo Tanjung Selor, satu dari 28 orang penumpang yang selamat, tidak masuk dalam daftar manifes penumpang.

"Masih ada 15 penumpang dewasa dan 6 anak yang ditelusuri keberadaannya. Proses verifikasi terus berjalan ya sementara ini," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Gusti Anwar Mulyadi, Senin (1/1).

Diterangkan Anwar, dari verifikasi data di lapangan juga diperoleh keterangan, ada 2 anak selamat yang kehilangan orangtuanya pascainsiden, namun identitasnya masih diverifikasi.

"Karena kedua orangtuanya meninggal dunia," ujar Gusti.

Sementara, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto menambahkan, sebagian penumpang selamat dan meninggal dunia, sudah diambil masing-masing keluarga. Sebagian lagi, masih dirawat di rumah sakit setempat.

"Tim dapatkan informasi, seluruh penumpang ada 54 orang. Tapi tentu, itu harus kami verifikasi lagi dengan keakuratan data dan fakta ya," jelas Octavianto.

Diterangkan Octavianto, hingga pukul 15.33 Wita dan masih dari data RSUD Tanjung Selor, 19 orang selamat kini menjalani perawatan di ruang Bougenville, satu orang di ruang observasi Instalasi Gawat Darurat (IGD), serta 7 orang di ruang Radiologi.

Polisi menyebut speedboat terbalik usai menabrak batang pohon di tengah sungai. Tim SAR yang memang bersiaga di dermaga speedboat, bergegas memberikan pertolongan, dibantu masyarakat sekitar.

Ada pun 8 orang korban meninggal itu seperti dilansir RSUD Tanjung Selor adalah :

1. Mirno (L) asal Tarakan
2. Muhammad Al Hasbi (L) asal Tarakan
3. Arjuna (L) asal Tarakan
4. Aying (P) asal Tanjung Selor
5. Velisa (P) asal Berau
6. Yuliana (P) asal Tanjung Selor
7. Ahmad (L) asal Tanjung Selor
8. Natasya (P) asal Berau

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com