Tak Pernah Terlihat Lagi di Layar Kaca, Mat Solar Terserang Stroke

68
Mat Solar.

Beritaenam.com, Jakarta – Mat Solar muncul dengan kondisi yang berbeda. Tidak lagi bertubuh gemuk, Mat Solar lebih kurus karena stroke yang diidapnya.

Aktor Mat Solar memang tak pernah lagi terlihat di layar kaca. Terakhir kali aktingnya dipertontonkan dalam sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’.

Sekali muncul dalam sebuah akun YouTube yang diposting sekitar bulan Agustus 2018 terlihat Mat Solar duduk di kursi roda.

Video tersebut diberi judul ‘Mat solar menderita penyakit stroke di tangani komandan koramil 2101 /sukaraja kab bogor’.

Senin (17/9/2018) Mat Solar hanya bisa diam tanpa ekspresi duduk di atas kursi roda. Kedatangannya untuk melakukan terapi pun jadi tontonan warga. Sang komandan koramil terlihat memegang kaki sang aktor.

Mat Solar terlihat berusaha bangkit dari kursi rodanya. Berkali-kali kedua tangannya menopang tubuhnya yang sulit sekali bangkit.

Sampai beberapa kali berusaha bangun, akhirnya pria yang namanya populer lewat sitkom ‘Bajaj Bajuri’ itu berhasil bangun dari kursi rodanya dan berdiri.

“Subhanallah, ya Allah,” kata salah satu warga yang menyaksikan terapi itu.

Kemudian dua tangan Mat Solar pun dipegangi oleh sang terapis. Terapis yang menggunakan seragam TNI itu terus memberikan perintah pada Mat Solar untuk menggerakan dan melangkahkan kakinya.

“Angkat, angkat, ke mobil, ke mobil masuk. Yakinkan sendiri ya Allah saya mau bisa jalan. Jangan takut jatuh! Jalan, angkat kiri, kanan, angkat yang kiri, ayo. mobilnya buka. Jangan pegangan. Terus, terus angkat,” ucap sang terapis.

Sampai akhirnya, Mat Solar benar-benar bisa berjalan perlahan, setapak dua tapak menuju mobil sedan hitam miliknya. Dia pun masuk ke dalam mobil perlahan seorang diri.

“Di sini nggak ada… sikat habis harus bisa (jalan lagi),” tegas sang terapis.