Tak Punya Komputer, Guru IT Gambar Microsoft Word di Papan Tulis

  • lae
  • 23 Februari 2018 | 16:37:34
  • 82 Kali Dilihat
Tak Punya Komputer, Guru IT Gambar Microsoft Word di Papan Tulis
Guru IT Gambar Microsoft Word di Papan Tulis. (Owura Kwadwo Hottish/Facebook)

Beritaenm.com  - Karena tidak memiliki komputer, seorang guru IT asal Ghana harus mencari solusi agar proses belajar tidak berhenti. Alhasil, ia menggunakan cara pembelajaran yang bisa dibilang tak lazim.

Dalam rangka mengajarkan siswanya soal Microsoft Word, Owura Kwadwo Hottish, berinisiatif untuk menggambar sketsa Microsoft Word ke papan tulis. Hebatnya, ia menggambar keseluruhan tampilan Words hanya dengan kapur.

Tak hanya menggambar tampilan program, ia juga turut memberi label untuk setiap menu di Microsoft Word. Hal itu dilakukan agar para siswa dapat mengerti setiap menu di Word.

Di akun Facebook miliknya, Owura turut menceritakan cara mengajarnya yang unik.

"Mengajari IT di sekolah Ghana itu unik. Saya mengajar di papan tulis. Aku menyukai jika siswaku bisa mengerti," kata Owura di laman Facebook miliknya.

Sementara itu, sang kepala sekolah yang bernama Mahama Maria mengatakan, laptop satu-satunya di sekolah itu telah rusak sejak 2015.

"Dulu kita dulu punya laptop yang diberikan seseorang ke sekolah. Tapi, komputer itu sudah mati sejak lama," katanya.

"Ini adalah masalah besar, sebab kita memiliki guru IT di sekolah dan belum ada laptop yang bisa kita gunakan untuk mengajar para siswa," tutupnya.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com