Tangkap Kapal Pembawa Narkoba Berton-ton, Bea Cukai Kepri Diapresiasi Ketua DPR

  • lae
  • 25 Februari 2018 | 07:21:14
  • 87 Kali Dilihat
Tangkap Kapal Pembawa Narkoba Berton-ton, Bea Cukai Kepri Diapresiasi Ketua DPR
Kapal Taiwan yang diduga bermuatan sabu ditangkap di Karimun.

Beritaenam.com, Jakarta - Upaya serisus Bea Cukai Kepulauan Riau yang menggagalkan penyelundupan 3 ton sabu yang diduga dibawa kapal ikan berbendera Taiwan, mendapat apresiasi dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Saya berikan apresiasi yang sangat tinggi kepada tim Bea Cukai Kepri," ujar Bamsoet, Sabtu (24/2/2018).

Ia mengaku sangat kesal mengetahui kabar tersebut. Ia heran lantaran masih ada saja bandar yang berusaha untuk menyelundupkan obat terlarang tersebut ke wilayah Indonesia.

Padahal sebelumnya dalam waktu yang berdekatan, terdapat dua kasus penyelundupan sabu lainnya yang juga berhasil digagalkan.

"Saya sangat geram mendengar kabar bahwa masih ada sindikat bandar narkoba yang coba menyelundupkan sabu ke negara kita, bahkan hingga sebanyak 3 ton," tegas Bamsoet.

Menurut Politisi Golkar itu, upaya sindikat internasional untuk menyelundupkan narkoba ke tanah air semakin mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, ia pun akan meminta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta pihak terkait yang menangani kasus tersebut, yakni Polri dan BNN untuk bisa mengusut tuntas sindikat narkoba internasional hingga tuntas.

"Ini sudah sangat keterlaluan dan mengkhawatirkan, saya akan minta Kapolri dan aparat terkait untuk mengusut tuntas sampai ke akarnya," kata Bamsoet.

Sebelumnya, Kapal Patroli milik Bea Cukai telah berhasil menggagalkan kapal ikan Myanmar berbendera Taiwan yang diduga hendak menyelundupkan 3 ton sabu.

Kapal tersebut ditemukan pada Jumat, 23 Februari 2018, sekira pukul 13.00 WIB, di wilayah perairan Selat Philips, berdekatan dengan kawasan Pulau Nipah.

Sementara beberapa hari sebelumnya, Satgas Gabungan Polri yang bekerjasama dengan pihak Bea Cukai mengungkap penyelundupan sekira 1,6 sabu di kawasan perairan Anambas Batam, Kepulauan Riau.

1,6 sabu tersebut berusaha diselundupkan oleh kapal berbendera Singapura yang memiliki anak buah kapal (abk) berkewarganegaraan Taiwan.

Sumber:tribunnews.com

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com