Tegang Tapi Lucu saat Wapres Korsel Minta Kim Jong Un Tak Merokok

  • lae
  • 16 April 2018 | 05:39:38
  • 56 Kali Dilihat
Tegang Tapi Lucu saat Wapres Korsel Minta Kim Jong Un Tak Merokok
Kim Jong Un saat jamu Wakil Presiden senior sekaligus Direktur Keamanan Nasional Korea Selatan Chung Eui Yong beserta delegasi.

Beritaenam.com - Persamuhan para pemimpin dua Korea pada 5 Maret 2018, ternyata menyisakan kisah unik yang baru terungkap.

Dalam rangkaian pertemuan yang berlangsung di Pyongyang, ibu kota Republik Demokrasi Rakyat Korea (Korut), Wakil Presiden senior sekaligus Direktur Keamanan Nasional Korea Selatan Chung Eui Yong beserta delegasi, diberi kesempatan makam malam bersama pemimpin tertinggi Kim Jong Un.

Perjamuan itu, seperti dilaporkan media Jepang Asahi Shimbun, Minggu (15/4/2018), berlangsung hangat dan akrab.

Namun, terselip satu momen yang canggung tatkala Chung Eui Yong melontarkan satu nasihat kepada Kim Jong Un. Ia meminta Jong Un berhenti merokok.

”Apakah Tuan Jong Un tak ada niat untuk berhenti merokok? Saya rasa itu baik untuk kesehatan Anda tuan,” tutur diplomat senior yang disegani tersebut.

Nasihat itu kontan membuat suasana meja utama jamuan sempat tegang. Tak ada yang berani berbicara. Semuanya hening untuk sesaat.

Ashahi Shimbun melaporkan, air muka Kim Yong Chul, perwira senior intelijen Korut, mendadak berubah serius dan menatap tajam Chung Eui Yong tanda tak menyukai tindakan sang wapres.

Namun, suasana kembali mencair setelah Ibu Negara Korut—istri Jong Un—Ri Sol Ju menanggapi nasihat tersebut.

”Saya juga sebenarnya sudah sering meminta Kawan Jong Un untuk berhenti merokok. Tapi, dia mempunyai alasan sendiri untuk tetap merokok,” tuturnya sembari tertawa.

Kim Jong Un sendiri dilaporkan tak bereaksi terhadap nasihat itu. Ia kembali tertawa dalam jamuan itu.

Sikap Jong Un itu membantah tudingan banyak pihak, bahwa ia dan para pendahulunya dipandang bak dewa sehingga tak ada yang berani memberikan nasihat.

Untuk diketahui, Chung pergi ke Pyongyang bersama Direktur Intelijen Nasional Suh Hoon dan rombongan, untuk membalas kunjungan Kim Yo-jong, adik perempuan Jong Un.

Adik perempuan Kim Jong Un itu berada di Korsel selama perhelatan Olimpiade musim dingin PyeongChang.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com