Tipat Blayag, Kuliner Khas yang Bikin Kangen Bali

  • Fhey Marshall
  • 21 Desember 2016 | 20:35:52
Tipat Blayag, Kuliner Khas yang Bikin Kangen Bali

Beritaensm.com, Bali - Berkunjung ke Bali tak puas rasanya jika tidak mencoba beragam kuliner khas yang menggugah selera. Mulai dari sate lilit, ayam betutu, hingga nasi campur.

Jika makanan yang disebutkan tadi terlalu mainstream, cobalah Anda menjelajah Bali untuk menemukan Tipat Blayag. Ya, Tipat Blayag adalah salah satu makanan khas Bali, khususnya Kabupaten Buleleng yang keberadaannya jarang ditemui.

Apalagi seiring berubah zaman dan persaingan pasar, keberadaan Tipat Blayag mulai tergusur. Padahal, Blayag memiliki cita rasa yang tak kalah dengan makanan modern lainnya.

Ketika Anda cicipi, pasti ada rasa yang khas dan istimewa saat menyuapi sesendok Tipat Blayag. Tipat Blayag terdiri dari potongan lontong yang disiram bumbu kental, diberi kacang kedelai, urab sayur, dan suwiran ayam goreng.

Meski bahan dasarnya mudah, soal rasa benar-benar membuat Anda rindu akan Bali. Apalagi rempah-rempah untuk bumbunya dan sedikit sambal semakin menambah cita rasanya. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mencoba makana khas itu.

 

 

 

Tag :

BERITA TERBARU

  • ©2016 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com