Tobias Wiarto Tergelitik Kembali Membidani Dunia Musik

  • lae
  • 23 November 2017 | 19:38:10
  • 418 Kali Dilihat
Tobias Wiarto Tergelitik Kembali Membidani Dunia Musik
Tobias Wiarto menyadari ternyata tak bisa jauh dari dunia berkesenian. Foto: Dok. TW

Beritaenam.com, Jakarta – Melawan lupa di dunia berkesenian, di tahun 2008 sempat terbentuk Thoiser Band yang menggusung pop alternative, yang ingin menggapai kebebasan dalam bermusik, bahkan juga membalut dengan pop dance rock dan dipadukan lewat synthesizer dan electric piano yang kental, demi melahirkan single Arti Hadirmu.

Selanjutnya Thoiser Band yang beranggotakan Guntur Triyoga (vocal), Tobias Wiarto (Guitar), Ade Ap (Guitar, electric piano, synthesizer, backing vocal), Landy Praditya (Bass), dan Robby Andika (Drums) ini, tak lama berselang kembali melempar single Anganku.

Meski lagu Anganku sempat menduduki lima besar chart di beberapa radio, Thoiser Band tak berjalan mulus dan mampu untuk dipertahankan eksistensinya di dunia musik. Salah satunya Guntur yang kepincut dengan dunia sinetron dan layar lebar. 

Sementara itu Tobias yang bergabung ke dalam Van Music dengan merilis album kompilasi bersama beberapa penyanyi, di tahun 2013. Berlanjut bergabung di label Warna Baru Musik Indo yang melahirkan Lulu Sidewitanduk, pedangdut yang ngehit dengan single PHP (Pemberi Harapan Palsu) dan Baru Satu Hari.

“Saat itu, maunya kita tetap mempertahankan Thoiser Band. Tapi ternyata anginnya cukup kencang ya? Biarpun Thoiser tak ada, tapi sampai sekarang hubungan kita berlima tetap terjaga dengan baik,” ungkap Tobias yang ‘terjerumus’ di bidang kontraktor, semenjak tahun 2015 ini.

Hanya saja, terhadap rana kesenian, Tobias menceritakan, dalam beberapa bulan terakhir semacam ada kerinduan untuk kembali lagi. “Ternyata saya memang tak bisa jauh dari dunia musik. Saya merasakan seperti ada panggilan. Iya dengan kata lain ingin comeback,” timpalnya bersemangat.

Walau diakuinya, Tobias menceritakan, sama sekali tak berminat untuk kembali membentuk group band. “Karena jiwaku adanya di produksi seperti yang dulu pernah dijalani, jadi saya ingin kembali melahirkan penyanyi-penyanyi dari klas pop dang dangdut,” ucap Tobias yang sempat melahirkan penyanyi diantaranya; Alexsandra, Duo Sexy, Ryeendra, Mira Makrad, dan Aprilia Marsha.

Singkatnya menyambut tahun 2018 mendatang, Tobias bilang, “Ini saya lagi berburu penyanyi dengan sisa dua bulan yang berjalan. Supaya memasuki tahun 2018 mudah-mudahan telah merilis baik album maupun single pop dan dangdut.”

Good Job, Tobias yeaah… (asa)

Tag :
Follow Us :

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com