Trio Semproel: Berbagi Kebahagiaan Memperpanjang Tali Silaturahmi

23

Kamis (22/6) malam lalu, ketika semua karyawan sudah libur, saya bersama dua sahabat, Boelik dan Deddy, masih nongkrong di depan kantor. Kami adalah sahabat sejak SMA. Kita ngobrol banyak hal. Alhamdulillah semua sudah libur, tinggal kita bertiga, bagi tugas jaga kantor, gantian piket. Semua sudah dapat THR, karyawan, security, anak yatim, duafa, sudah kebagian rizky.

Syahdinal Saleh biasa dipanggil Boelik, yang paling item dan dekil sampaikan salam karyawan yang jaga di vila Parungkuda, Sukabumi. Saya jadi teringat anak-anak yatim dan lansia yang tinggal disekitar vila. Mereka belum kebagian. Akhirnya keesokan hari, Jumat sore itu, spontan kita bertiga merancang acara untuk berbagi tali kasih kepada warga Parung Kuda, Sukabumi yang berada di lingkungan tak jauh dari vilanya.

Malam itu, pilihannya untuk langsung gerilya cari kue, menyiapkan makanan untuk berbuka puasa, dan Boelik dibantu Komar, sahabat SMA juga, pagi-pagi meluncur ke Tanah Abang untuk mencari souvenir, sarung dan sajadah. Rupanya pasar Tanah Abang sudah pada tutup. Demi barang yang dicarinya, akhirnya souvenir pun seperti sarung dan sajadah didapat di pasar Jatinegara.

Selanjutnya keesok paginya meluncur ke Parung Kuda, Sukabumi. Acara santunan pun  dirancang serba dadakan, tentunya dengan kondisi seadanya. Beruntung mendapat bantuan dari perangkat desa, kalau  akhirnya acara bisa terlaksana.

Wajah-wajah sumringah, dan sore itu saya masih diberikan kesempatan untuk bisa bersilaturahim dengan anak-anak yatim, lansia dan duafa. Alhamdulillah.

Usai acara, karena takut terjebak macet, piihannya kami pun langsung pulang ke Jakarta. Sepanjang perjalanan, kita becanda seperti layaknya jaman masih SMA. Kita memang bersahabat sejak 30 tahun lalu. Sempat lama tak bertemu, karena kesibukan masing-masing. Lalu kami kembali dipertemukan di acara reuni. Kami memang sudah bukan ABG lagi. Sudah pada tua, dan ubanan. Tapi kami masih menyimpan gairah kebersamaan. Kami adalah trio semproel, Agi, Deddy dan Boelik dengan kelakuan masih sama, suka becanda kelewatan, hahaha…..

Cibubur Point, 22 Juni 2017.