Unik, Hotel di Bolivia Ini Dibuat Dari 10 Ribu Ton Garam

  • lae
  • 01 Februari 2018 | 17:50:10
  • 285 Kali Dilihat
Unik, Hotel di Bolivia Ini Dibuat Dari 10 Ribu Ton Garam
Hotel Palacio de Sal (dok. Palacio de Sal).

Beritaenam.com - Kalau kamu membayangkan hotel dengan interior yang megah, hotel di Bolivia ini lain ceritanya. Hotel ini dibuat dari 10 ribu ton garam. Asin!

Di Uyuni, sebuah wilayah di Bolivia, terdapat padang garam yang terkenal dengan pemandangan cantiknya. Bahkan, tempat ini menjadi lokasi syuting film Star Wars: The Last Jedi

Ternyata, bukan hanya padang garam yang unik saja di sini. Ada juga hotel yang terbuat dari garam, bahkan hampir 10 ribu ton digunakan untuk membuat sebuah bangunan ini.

 

Bagian dalam Palacio de Sal (Palacio de Sal)

Dilansir dari situs resminya, Kamis (1/2/2018) hotel ini bernama Palacio De Sal. Arti dari nama tersebut juga tidak jauh dari bentuk aslinya, yakni Istana Garam. Letaknya, berada di kawasan Salar de Uyuni, sekitar 350 km dari ibukota Bolivia, La Paz.

Bahan pembuatan Palacio de Sal tentunya berasal dari garam yang terdapat di Salar de Uyuni.

Mulanya juga sempat ditutup pada tahun 2002 karena kesalahan manajemen yang membuahkan polusi lingkungan. Namun, pada tahun 2007 dibuka kembali dan lebih ramah lingkungan.

Palacia de Sal memang letaknya cukup terpencil dan tempat yang tidak terlalu luas. Di dalamnya, hanya ada sekitar 16 hotel tipe Double dan Twin Room.

 

Ruang tidur seperti tembok biasa (Palacio de Sal)

Di interior dalamnya, terlihat seperti kotak-kotak batu bata. Namun, sebenarnya itu adalah garam berbentuk kotak. Ada juga yang rata seperti tembok.

Meskipun tempatnya minim, Palacio de Sal punya berbagai fasilitas menarik. Seperti sauna, penghangat ruangan di kamar sampai lapangan golf dan kolam berendam garam.

Bahkan, punya pemandangan matahari tenggelam yang keren karena Palacio de Sal juga terletak di atas ketinggian 3.650 mdpl.

Kalau mau mencoba menginap di sini, traveler harus mengeluarkan biaya mulai USD 135. Atau, setara dengan Rp 1,8 juta.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com